Home > Ragam Berita > Nasional > PKL Tanah Abang Senang Boleh Berjualan di Trotoar di Era Anies-Sandi

PKL Tanah Abang Senang Boleh Berjualan di Trotoar di Era Anies-Sandi

Jakarta – Para pedagang di sekitar trotoar Stasiun Tanah Abang merasa bersyukur DKI Jakarta sekarang dipimpin oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dimana mereka masih diperbolehkan untuk berjualan di trotoar seperti biasanya.

PKL Tanah Abang Senang Boleh Berjualan di Trotoar di Era Anies-Sandi

PKL Tanah Abang Senang Boleh Berjualan di Trotoar di Era Anies-Sandi

Dilansir dari laman Kompas.com, pedagang kaki lima yang bernama Asih mengaku bersyukur DKI Jakarta sekarang dipimpin oleh Anies-Sandi. Pasalnya dia masih tetap bisa berjualan di trotoar Stasiun Tanah Abang yang mengarah ke Blok G Pasar Tanah Abang.

“Top deh pokoknya PKL boleh jualan di trotoar, yang penting enggak lewatin garis kuning,” ucap Asih sambil melayani pembeli, Rabu (13/12/2017).

Asih mengakui pemerintahan Anies-Sandi lebih longgar terhadap pedagang kaki lima seperti dirinya bila dibandingkan dengan masa pemerintahan Ahok-Djarot. Selama masa pemerintahan Ahok-Djarot pedagang kaki lima dilarang berjualan ditrotoar sama sekali.

Baca juga : Meme Sindiran Banjir DKI Beredar, Anies Tuliskan Pesan Ini

“Kalau waktu zaman Pak Ahok ini langsung diangkut-angkutin enggak boleh jualan,” kata Asih.

Asih berharap agar Anies-Sandi tetap mempertahankan kelonggaran dari peraturan tersebut. sehingga dirinya yang merupakan warga Palmerah, Jakarta Barat, dapat memberi nafkah keenam anaknya.

Namun apabila nantinya Asih tidak diperbolehkan untuk berjualan di trotoar lagi, dia meminta agar Pemprov DKI menyediakan pekerjaan pengganti terlebih dahulu agar dirinya masih tetap dapat menghidupi keenam anaknya.

“Saya juga enggak pengen jualan kaya gini, panas kepanasan, kalau ada pekerjaan lain kan yang ada gajinya saya tenang,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Sorban Ma'ruf Amin Yang Dipakai Saat Sidang Ahok Dilelang Untuk Korban Bencana Alam

Sorban Ma’ruf Amin Yang Dipakai Saat Sidang Ahok Dilelang Untuk Korban Bencana Alam

Jakarta – Ada pemandangan menarik dalam acara Festival Nasyid Nusantara hari ini dimana sorban berwarna ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135