Home > Olahraga > Balap > Hamilton Tegaskan Hanya Berfokus pada F1

Hamilton Tegaskan Hanya Berfokus pada F1

Brackley – Tak ada lagi yang meragukan kemampuan pembalap kepunyaan Tim Mercedes, Lewis Hamilton, di ajang balap mobil Formula One (F1). Pasalnya, sepanjang kariernya Hamilton telah menjadi juara dunia F1 sebanyak empat kali dan menciptakan berbagai rekor, seperti misalnya peraih pole position terbanyak.

Hamilton Tegaskan Hanya  Berfokus pada F1

Sebagai juara dunia F1 sebanyak dua kali, Alonso pun turut merasakan gelar juara dunia di ajang balap mobil Indy 500 dan Le Mans. Namun begitu, apa yang diimpikan Alonso tersebut, nyatanya tak terbersit dalam pikiran Hamilton.

Juara dunia F1 2017 itu justru menilai bahwa di masa sekarang merupakan hal yang sulit bagi pembalap untuk bisa menjadi juara di berbagai ajang. Mengulang prestasi seperti yang dilakukan Graham Hill dengan memenangkan tiga kejuaraan balap mobil berbeda, disebutnya bukan sebagai hal yang mudah.

“Ini sangat sulit untuk melakukan sesuatu yang unik dan berbeda hari ini. Di masa lalu terdapat beberapa pembalap yang balapan di beberapa kategori berbeda, namun saya tidak memiliki keinginan untuk melakukannya,” jelas Hamilton sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Kamis (14/12/2017).

“Saya mengagumi apa yang Alonso ingin lakukan, namun bagi saya Formula 1 adalah pengalaman paling maksimal sebagai seorang pembalap. Saya memiliki kualitas dan proyek lainnya yang saya minati dan bagus dalam melakukan hal itu,” lanjut pembalap berjuluk The Bossitu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Jerman 2018

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas harus dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman ...