Home > Olahraga > Balap > Lorenzo Sassi Akhirnya Bergabung dengan Kubu Mercedes

Lorenzo Sassi Akhirnya Bergabung dengan Kubu Mercedes

Maranello – Mantan bos Ferrari, Lorenzo Sassi, dikabarkan pindah menuju Mercedes. Meski demikian, masih belum diketahui apa motif keinginannya untuk pindah menuju klub yang notabene menjadi saingan utama tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut.

Lorenzo Sassi Akhirnya Bergabung dengan Kubu Mercedes

Pada Juli 2017, Presiden Ferrari, Sergio Marchionne, mengkonfirmasi rumor bahwa salah satu desainer mekanik ternama milik timnya telah digulingkan dari posisinya di Formula One (F1). Namun, saat itu Marchionne masih belum mengatakan apakah Sassi akan diturunkan dari jabatannya atau malah dipromosikan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Sassi akan melanjutkan perkembangan kariernya. Kami juga akan melakukan hal yang sama terhadap Cardile,” ungkap Marchionne sebagaimana diberitakan Wheels24 pada Rabu (13/12/2017).

Marchionne sempat menunjuk Enrico Cardile yang pindah dari program Ferrari GT untuk memimpin divisi aerodinamika milik tim Ferrari F1. Tapi baru-baru ini terungkap bahwa rencana Sassi ternyata berlawanan dengan visi dan misi Ferrari.

Bahkan sebuah media Jerman, Speed Week menyatakan bahwa Sassi sudah tidak ingin bekerja lagi di luar proyek F1 untuk Fiat Chrysler.

Sejumlah surat kabar asal Spanyol yakni AS dan Marca, mengklaim bahwa Sassi nyatanya malah menuju Brixworth di mana Mercedes merancang dan membangun mesin F1 yang tangguh dan terbukti mampu memenangi kejuaraan.

Hal ini tentunya bukanlah sebuah hal yang aneh mengingat Aldo Costa dan James Allison yang merupakan beberapa arsitek ternama Ferrari yang terlebih dahulu hijrah menuju Mercedes. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dieter Zetsche Dukung Ferrari Terkait Penolakan Regulasi Mesin Musim 2021

Dieter Zetsche Dukung Ferrari Terkait Penolakan Regulasi Mesin Musim 2021

Brackley – Ketua Daimler, Dieter Zetsche, mengaku sangat mendukung keputusan yang telah dibuat Ferrari dalam ...