Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Sangat Percaya Bisa Jadi Juara MotoGP 2018

Dovizioso Sangat Percaya Bisa Jadi Juara MotoGP 2018

Bologna – MotoGP 2017 menjadi musim penuh kejutan bagi pembalap Ducati Andrea Dovizioso. Dovizioso mengejutkan banyak orang karena sukses bersaing sengit dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Dovizioso Sangat Percaya Bisa Jadi Juara MotoGP 2018

Namun sayang, Dovi –sapaan akrab Dovizioso– harus puas finis sebagai runner-up di klasemen akhir MotoGP 2017. Meski begitu, ia optimis akan kembali bersaing di jalur juara MotoGP 2018.

Bicara penampilan di MotoGP 2017, Dovi tampil luar biasa. Mantan pembalap Yamaha Tech 3 itu mampu meraih delapan podium, termasuk enam kemenangan sepanjang musim ini, setara dengan Marquez.

Atas dasar itulah, ia sangat optimistis menatap musim 2018. Meski persaingan diperkirakan akan lebih ketat, pembalap asal Italia itu yakin hasilnya akan lebih baik dari musim ini.

“Saya tahu betapa sulitnya memenangkan gelar juara dunia. Namun, saya tidak ragu lagi karena faktanya saya melakukan pertandingan dengan baik tahun ini. Saya yakin bisa memperjuangkan gelar lagi tahun depan,” ujar Dovisioso sebagaimana diberitakan GPOne pada Rabu (13/12/2017).

Sebelum MotoGP 2017, pencapaian terbaik Pembalap berusia 31 tahun itu hanya finis di urutan tiga pada 2011. Membela Tim Repsol Honda, Dovi mengemas tujuh podium tanpa kemenangan.

Terlepas dari kegagalannya menjadi juara tahun ini, kampiun kelas 125cc pada 2004 itu optimis menatap musim depan berkat perkembangan mesin Ducati. Hal itu menjadi modal penting untuk musim depan dan diprediksi Desmosedici GP18 baru akan siap diuji coba saat tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir Januari 2018.

Dovi juga menyebut rivalnya saat ini belum dalam keadaan sempurna. Karena itu, Dovi coba memanfaatkan hal tersebut untuk menyabet trofi akhir musim depan.

“Saya harus bekerja dengan baik pada basis mesin ini. Jika mengetahui kekuatan dan kelemahannya, maka saya dapat membuat perbedaan. Kami akan berusaha merebut mahkota juara dunia 2018, ” tutup Dovi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Sachsenring – Pembalap Tim Angel Nieto Ducati, Alvaro Bautista, mampu tampil luar biasa ketika mengaspal ...