Home > Ragam Berita > Nasional > Ribuan Warga Muslim Gelar Aksi Bela Palestina di Tasikmalaya

Ribuan Warga Muslim Gelar Aksi Bela Palestina di Tasikmalaya

Tasikmalaya – Aksi dukungan kepada rakyat Palestina dan kecaman kepada Donald Trump semakin banyak terjadi diseluruh penjuru Dunia. Kali ini sekitar seribu Muslim se-Kota Tasikmalaya mengadakan aksi bela Palestina pagi tadi di Jalan KH Zaenal Mustofa hingga ke Masjid Agung Kota Tasik.

Ribuan Warga Muslim Gelar Aksi Bela Palestina di Tasikmalaya

Ahmad Al Hafids selaku Koordinator aksi mengungkapkan bahwa aksi ini dilakukan oleh Aliansi Muslim Tasikmalaya atau Al Mumtaz. Selain itu juga turut hadir beberapa ormas dan tokoh masyarakat.

Saat diwawancarai, dirinya berkata bahwa “Sekitar seribuan ini yang datang ada dari Ponpes, pelajar juga yang sudah libur, ormas, Wali Kota, anggota DPRD dan tokoh masyarakat lainnya,”

Dalam aksi ini, ada beberapa tuntutan yang mereka ungkapkan. Salah satunya pengusiran Dubes Amerika dari Indonesia dan pemutusan hubungan diplomatik.

“Dan menyerukan Islam memboikot produk Amerika dan Israel yang dijual disini,” ujarnya.

Dari perkembangan di lapangan, terlihat aksi ini diramaikan oleh berbagai kalangan dan usia. Tak sedikit pula, peserta aksi yang membawa serta bayi dan balita. Aksi tersebut mendapat pengawalan puluhan anggota Polresta Tasik.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Mencabut Larangan Becak di DKI Pernah Ingin Dilakukan Oleh Jokowi

Mencabut Larangan Becak di DKI Pernah Ingin Dilakukan Oleh Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah menandatangani kontrak politik dengan Jaringan Rakyat Miskin Kota ...