Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Sebut Klaim Soal Yerusalem Hanya Upaya Trump Untuk Tetap Bertahan di AS

Fadli Zon Sebut Klaim Soal Yerusalem Hanya Upaya Trump Untuk Tetap Bertahan di AS

Jakarta – Kegaduhan yang timbul akibat pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel juga mendapatkan sorotan dari Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPR Fadli Zon.

Fadli Zon Sebut Klaim Soal Yerusalem Hanya Upaya Trump Untuk Tetap Bertahan di AS

Menurut Fadli Zon, Donald Trump menjadi biang keladi kegaduhan yang terjadi di sejumlah belahan dunia saat ini.

“Setiap hari demonstrasi di mana-mana. Bahkan di negara yang bukan mayoritas muslim banyak demonstrasi. Donald Trump sudah membuat kegaduhan dunia,” kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2017).

Fadli berpendapat, klaim yang diucapkan Trump tersebut hanyalah upayanya untuk tetap mendapatkan dukungan di dalam negeri AS.

“Trump kepepet karena pola isu Israel ibu kota untuk mendapat dukungan. Tapi saya ingin menyampaikan dua paripurna seluruh fraksi ikut mengecam apa yang disampaikan Trump,” tegas Fadli.

Fadli Zon menilai, sikap pemerintah Indonesia sendiri terkait hal ini sudah bagus sejauh ini. Namun ia mengingatkan, pernyataan Trump tidak lantas membuat Indonesia harus memutuskan hubungan diplomatik dengan AS.

“Tentu kita harus realistis apa yang dilakukan di Amerika belum tentu disepakati. Bisa jadi ini langkah politik pribadi Donald Trump sebagai usaha survival dia dalam politik domestik,” tandasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Wiranto Dikabarkan Segera Lakukan Pertemuan dengan KontraS

Wiranto Dikabarkan Segera Lakukan Pertemuan dengan KontraS

Jakarta – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto ingin mengajak Komisi ...