Home > Olahraga > Balap > Ricciardo Berikan Pujian Terkait Apiknya Performa Hamilton

Ricciardo Berikan Pujian Terkait Apiknya Performa Hamilton

Milton Keynes – Dalam beberapa musim terakhir, tepatnya sejak 2014 hingga 2017, dunia balap Formula One (F1 ) selalu didominasi oleh Tim Mercedes. Apresiasi pun patut diberikan kepada pembalap mereka, Lewis Hamilton, yang menjadi juara dunia sebanyak tiga kali dari empat musim tersebut.

Ricciardo Berikan Pujian Terkait Apiknya Performa Hamilton

Teranyar, Hamilton menjadi juara dunia pada musim balap tahun ini. Sempat tertinggal oleh pembalap Tim Scuderia Ferrari, Seabstian Vettel, di awal-awal kompetisi, Hamilton terbukti mampu bangkit dan mengejar ketertinggalnannya.

Hamilton pun sukses kembali merebut gelar juara dunianya setelah di musim lalu jatuh ke tangan rekan setimnya, Nico Rosberg. Menanggapi performa apik Hamilton tersebut, pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, mengaku sangat mengapresiasi.

Ricciardo menilai bahwa Hamilton merupakan contoh pembalap yang tidak hanya mengandalkan keunggulan mesin mobil saja, namun juga memiliki skill untuk bisa mengemudikan mobil dan menjadi pemenang.

Tak bisa dimungkiri, semakin lama semakin banyak orang menilai bahwa F1 merupakan olahraga yang kerap hanya mengandalkan teknologi mesin saja dan skill dari para pembalapnya dianggap tidak terlalu penting. Namun, Ricciardo lekas membantah pernyataan tersebut.

“Lewis, bahkan dengan material terbaik, dia masih memiliki tekanan dan ekspektasi, dan dia sudah memiliki itu sejak memulai karier di F1 10 tahun lalu,” ucap Ricciardo sebagaimana diberitakan ESPN pada Jumat (15/12/2017).

“Saya pikir dia selalu berada di level yang sangat tinggi, dan dia juga mendapatkan banyak gangguan lain dalam hidupnya, dan dia masih bisa tampil dengan baik ketika itu terjadi. Saya hormat kepadanya dan mengangkat topi untuknya – sebagai pembalap, dia sangat kompetitif,” pungkas Ricciardo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Baar – Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengalami kecelakaan di Baar, Swiss. Pria asal Finlandia ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135