Home > Olahraga > Balap > Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. Pembalap berpaspor Australia itu akan bertandem dengan rekan barunya, Danilo Petrucci di kompetisi musim depan.

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Sebelumnya, Miller membela Tim Marc VDS di MotoGP 2017 dan telah 14 kali melintas selama semusim dari total 18 seri balapan. Ia pun menempati peringkat 11 di klasemen akhir dengan raihan 82 poin. Prestasi terbaiknya di musim ini terjadi saat finis keenam di Sirkuit Assen, Belanda.

Bos Marc VDS, Michael Bartholemy turut memberikan komentar terkait kepergian Miller ke Pramac Ducati di MotoGP 2018. Ia menilai Honda tak mampu mencegah pembalap berusia 22 tahun itu untuk bertahan bersama Marc VDS.

Sebenarnya, Bartholemy telah meyakinkan pihak Honda untuk memikirkan dengan matang rencana kepindahannya Miller ke tim lain. Namun, upaya itu tak membuahkan hasil dan Honda juga rela untuk melepas Miller ke Pramac Ducati.

“Saya pikir Jack (Miller) merupakan pembalap saya untuk MotoGP 2018. Saya pikir tim pabrikan tidak seharusnya melepas pembalap seperti dia,” kata Bartholemy sebagaimana diberitakan Motorsport pada Kamis (14/12/2017).

“Kami telah melakukan diskusi dengan Honda, tetapi kami tak pernah mendapatkan jawaban yang positif. Tak pernah ada dukungan dari pihak Honda untuk membuat hal itu terjadi (kepindahan Miller), dan itu jadi alasan kenapa kami kehilangan dia,” jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Optimistis Hadapi Persaingan MotoGP 2018

Lorenzo Optimistis Hadapi Persaingan MotoGP 2018

Bologna – Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku optimis menghadapi MotoGP musim 2018. Hal itu ...