Home > Olahraga > Balap > Marc Marquez Berfokus Benahi Performa di MotoGP 2018

Marc Marquez Berfokus Benahi Performa di MotoGP 2018

Aalts – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi MotoGP 2018. Marquez pun memasang target sebelum tampil di ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Marc Marquez Berfokus Benahi Performa di MotoGP 2018

Marc Marquez

Salah satu hal yang ingin dia lakukan adalah memperbaiki penampilan di musim depan. Salah satunya adalah dengan tidak terlalu sering terjatuh saat sedang menunggangi kuda besi. Sebab, pada musim lalu, The Baby Alien –julukan Marquez– terjatuh 27 kali dari 18 balapan yang dia lakukan.

“Tujuan saya untuk musim yang akan datang adalah untuk menghindari jatuh,” ujar Marquez sembari tertawa sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (14/12/2017).

Tak hanya itu saja, pembalap asal Spanyol itu juga bertekad memberikan perhatian lebih kepada semua pembalap di MotoGP. Menurut Marquez, semua pembalap berpotensi menunjukkan penampilan impresif sehingga ia tidak akan meremehkan mereka.

Pada MotoGP 2017, hal ini terjadi pada pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Tak ada yang menyangka pembalap asal Italia itu bisa memberikan persaingan terhadap Marquez hingga akhir race di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Meski tidak keluar sebagai juara dunia, Dovizioso membuktikan perkembangannya yang sangat pesat hingga menjadi runner-up pada klasemen akhir pembalap.

Karena itu, Marquez mengaku tidak akan pernah meremehkan pembalap mana pun yang tampil di ajang MotoGP. Perhatian juga harus diberikan kepada pembalap anyar di setiap tim.

“Selain itu, saya harus memerhatikan semua pembalap. Saya harus mengawasi semua orang,” tutur Marquez. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Akui LCR Honda Berikan Perangkat yang Sangat Hebat

Crutchlow Tegaskan Sulit Beradaptasi dengan Motor RC213V

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan meski motornya saat ini memiliki ...