Home > Ragam Berita > Nasional > HA Mengaku Pemeran Video Mesum Yang Jadi Viral, Polisi Kini Buru Penyebarnya

HA Mengaku Pemeran Video Mesum Yang Jadi Viral, Polisi Kini Buru Penyebarnya

Jakarta – HA, alumni Universitas Indonesia (UI), akhirnya mengakui bahwa sosok perempuan dalam video mesum yang sempat menjadi viral pada Oktober 2017 lalu adalah dirinya. Sedangkan sosok pria pada video itu adalah HAF, mantan kekasih HA.

HA Mengaku Pemeran Video Mesum Yang Jadi Viral, Polisi Kini Buru Penyebarnya

Terkait pengakuan itu, aparat kepolisian kini sedang mengejar siapa pelaku penyebaran video mesum tersebut.

“Pemeran kan sudah kita ketahui. Kemudian kita lengkapi bukti untuk mencari penyebarnya,” ujar Kasat Reskrim Polres Depok Komisaris Putu Kholis Aryana, di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Hingga kini, HA dan HAF masih berstatus sebagai saksi dalam kasus ini.

“Kami kan harus melengkapi bukti dulu, masih ada saksi kunci yang akan diperiksa. Kemudian kami gelar perkara (untuk menentukan status hukum HA dan HAF),” kata Putu.

Mulanya polisi merasa kesulitan untuk mengungkap penyebaran video mesum yang dibuat pada 2015 lalu ini, apalagi baik HA maupun HAF membantah pelaku dalam video tersebut adalah dirinya.

Setelah polisi melibatkan sejumlah ahli untuk memeriksa bentuk tubuh dan menemukan bahwa HA dan HAF identik dengan pemeran dalam video itu, akhirnya mereka mengaku.

Sebelumnya, Humas Universitas Indonesia (UI) Egia Tarigan, membenarkan salah satu pemeran dalam video mesum yang tersebar tersebut adalah alumni UI.

“Bahwa nama yang dikaitkan selaku pemeran dalam video tersebut adalah lulusan UI dan sudah tidak lagi menjadi mahasiswa UI sebagaimana tercantum di berbagai judul video,” ujar Egia.

Namun demikian, pihak UI menyatakan tidak bertanggungjawab dengan segala apa yang diperbuat oleh para alumninya.

“Segala akibat yang dihasilkan dari beredarnya video tersebut, maka akan menjadi tanggung jawab pribadi yang bersangkutan,” tandas Egia.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Jelang UN SMP, Kemendikbud Diminta Permudah Soal

Jelang UN SMP, Kemendikbud Diminta Permudah Soal

Surabaya – Pekan Ujian Nasional (UN) untuk para siswa di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) ...