Home > Ragam Berita > Nasional > Bukan Proyek LRT, Anies Temukan Penyebab Lain Banjir di Rasuna Said

Bukan Proyek LRT, Anies Temukan Penyebab Lain Banjir di Rasuna Said

Jakarta – Anies Baswedan kali ini berhasil temukan penyebab utama banjir di Jalan Rasuna Said, banjir tersebut ternyata karena ada kabel yang menutupi tali air.

Bukan Proyek LRT, Anies Temukan Penyebab Lain Banjir di Rasuna Said

Saat berada di lokasi usai mengamati, dirinya berujar bahwa “Tadi saya sudah telepon kepala proyek LRT, dia sudah jelaskan, ‘Pak kami akan selalu mengamankan, kami akan memastikan saluran air mengalir dengan baik,”

Proyek LRT di Jalan Rasuna Said ini memang letaknya berada di tengah. Tentu saja hal ini membuat kontur tanah yang ada di kiri dan kanan proyek LRT agak miring ke saluran air di pinggirnya.

“Praktis tidak terlalu berfungsi karena jalan itu miring. Jadi air itu juga akan jatuh ke pinggir, bukan di tengah,” kata Anies.

Sebelumnya, beberapa jalan protokol seperti Jalan Rasuna Said, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Sudirman sempat tergenang air Senin lalu. Anies mendapat laporan penyebab genangan tinggi yang muncul di sejumlah jalan protokol karena banyak proyek pembangunan.

“Saya sudah komunikasi, cek langsung, akan kami lihat ke lapangan. Masalahnya adalah karena sebagian dari tali air terhambat proyek yang sedang berjalan, baik MRT, LRT, maupun proyek lain,” ujar Anies, kemarin.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

PDIP Anggap Aneh Pernyataan Prabowo Soal Negara Dipimpin Dengan Cara Ugal-ugalan

PDIP Anggap Aneh Pernyataan Prabowo Soal Negara Dipimpin Dengan Cara Ugal-ugalan

Jakarta – Tak hanya Abdul Kadir Karding, kali ini Hasto Kristiyanto juga merespon kritikan Prabowo ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135