Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Menyebut Tak Pernah Janjikan Bantuan Modal di OK OCE

Sandiaga Menyebut Tak Pernah Janjikan Bantuan Modal di OK OCE

Jakarta – Sandiaga Uno kali ini memberikan konfirmasi mengenai bantuan modal, dirinya mengatakan bahwa sejak awal dirinya dan Anies Baswedan tidak pernah berjanji memberikan bantuan modal untuk One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship atau OK OCE.

Sandiaga Menyebut Tak Pernah Janjikan Bantuan Modal di OK OCE

Saat ditemui di Lapangan Banteng, dirinya berkata bahwa “Kasihan kalau teman-teman (media) memberitakannya salah. Lihat saja dari awal sekali memang kami enggak pernah ada berjanji memberikan modal (untuk OK OCE),”

“Kami dari awal sekali, awal sekali, menyatakan bahwa Pemprov tidak akan memberikan permodalan. Gerakan OK OCE tidak akan memberikan permodalan, tetapi akan memfasilitasi dengan bekerja sama dengan lembaga pembiayaan,” katanya.

Sedangkan Faransyah Jaya selaku Ketua Umum Perkumpulan Gerakan OK OCE juga sependapat bahwa sejak awal pihaknya tidak akan memberikan modal bagi warga atau calon wirausaha yang mengikuti pelatihan kewirausahaan.

Menurut Faransyah, PGO hanya memberikan bantuan akses agar calon wirausaha bisa meminjam modal ke bank. Selain itu, PGO juga melatih warga untuk menjadi wirausaha dan membantu mereka memenuhi syarat-syarat yang diperlukan untuk meminjam modal ke bank.

Faransyah menjelaskan, selama ini banyak calon pelaku usaha yang dianggap tidak memenuhi kualifikasi untuk meminjam modal usaha ke bank.

“Yang saya lihat kendalanya mereka (warga) kebanyakan bukan pemodal enggak mau ngasih, tapi kebanyakan mereka itu tidak qualified,” kata Faransyah.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Menyebut Dirinya Banyak Dimintai Kaos 2019 Ganti Presiden

Fadli Zon Menyebut Dirinya Banyak Dimintai Kaos 2019 Ganti Presiden

Jakarta – Melalui akun twitternya, kali ini Fadli Zon mengungkapkan bahwa dirinya sering dimintai kaos ...