Home > Ragam Berita > Nasional > Wiranto Imbau Aksi Bela Palestina Tidak Merusak Fasilitas Umum

Wiranto Imbau Aksi Bela Palestina Tidak Merusak Fasilitas Umum

Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kriminal (Polhukam) Wiranto menyebutkan, selama demonstrasi tidak merusak dan mengikuti aturan yang berlaku, maka silakan saja demonstrasi itu dilakukan. Tapi, ia mewanti-wanti agar demonstrasi yang dilakukan tidak disusupi pihak-pihak yang berniat buruk.

Wiranto Imbau Aksi Bela Palestina Tidak Merusak Fasilitas Umum

“Selama demonstrasi itu tidak merusak, masih ikut aturan, tidak ada masalah. Demonstrasi yang dilakukan kan juga mendukung kebijakan pemerintah Indonesia,” ungkap Wiranto di Gedung Kemenko Polhukam, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/12/2017).

Dia mengatakan, silakan saja masyarakat melakukan Aksi Bela Palestina pada Ahad (17/12) nanti. Menurut dia, aksi tersebut merupakan luapan perasaan solidaritas masyarakat Indonesia terhadap bangsa Palestina. Hanya saja, ia menyampaikan, jangan sampai melanggar hukum dalam pelaksanaannya.

“Boleh-boleh saja. Hanya jangan sampai merusak, jangan sampai melanggar hukum, jamgan sampai menyulut kriminalitas, itu saja,” kata Wiranto.

Baca juga: Lukman Hakim Tegaskan Berikan Dukungan Dalam Aksi Bela Palestina

Namun, kata dia, lebih baik demonstrasi itu dilakukan tidak dengan cara besar-besaran. Cukup dengan mengirimkan perwakilan yang bermutu dan berkualitas. Dengan disampaikan secara resmi, sopan, dan baik, lanjut Wiranto, akan lebih elegan.

“Lebih terhormat gitu. Sebab, kalau banyak massa, itu kalau kesusupan yang niatnya buruk kan jadi permasalahan. Pengalaman saya yang lalu kan juga banyak menghadapi demonstrasi,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, menteri-menteri yang maju sebagai calon anggota legislatif ...