Home > Ragam Berita > Nasional > BMKG Informasikan Adanya Potensi Gempa susulan

BMKG Informasikan Adanya Potensi Gempa susulan

Banjarnegara – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan potensi gempa susulan, meskipun dengan intensitas dan magnitude yang kecil.

BMKG Informasikan Adanya Potensi Gempa susulan

“Sementara ini, potensi gempa susulan ada namun intensitas dan magnitude kecil, masyarakat tidak perlu khawatir,” kata Kepala Stasiun Geofisika Banjarnegara (BMKG Banjarnegara), Setyoajie Prayoedhie, di Banjarnegara, Sabtu.

Masyarakat, kata dia, diimbau untuk tetap tenang dan mengikuti arahan dari pihak BPBD setempat.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan adanya gempa signikan yang berpotensi tsunami dan dirasakan di sejumlah wilayah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

“Gempa berkekuatan 6,9 SR dengan episenter di Selatan Pulau Jawa,” katanya.

Dia menjelaskan, lokasi gempa berada di 11 kilometer Barat Daya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Selain itu, 45 kilometer Barat Daya Kota Tasikmalaya, 47 kilometer Tenggara Garut, Jawa Barat, 107 kilometer Tenggara Bandung, 226 kilometer Tenggara Jakarta. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Pernyataan Natalius Pigai Yang Menyebut Jokowi Pelanggar HAM

Beredar Pernyataan Natalius Pigai Yang Menyebut Jokowi Pelanggar HAM

Jakarta – Sebuah pernyataan mengejutkan diungkapkan oleh Natalius Pigai yang lebih dikenal sebagai mantan Komisioner ...