Home > Olahraga > Balap > F1 Dikabarkan Bakal Hapus Grid Girl

F1 Dikabarkan Bakal Hapus Grid Girl

Paris – Formula One (F1), kabarnya sedang melakukan peninjauan kuat terhadap penggunaan model wanita atau biasa yang disebut grid girls di dalam perlombaan. Hal ini dilakukan untuk menghormati negara-negara yang menjadi tuan rumah balapan dalam kalender F1.

F1 Dikabarkan Bakal Hapus Grid Girl

Formula 1

Dalam sebuah wawancara, direktur pengelola F1, Ross Brawn mengaku hal ini telah menjadi topic yang sulit untuk dipertimbangkan. Pasalnya tradisi ini sudah ada sejak lama dengan tujuan untuk mempermanis acara sebelum balapan dimulai.

“Kami berusaha untuk menghormati semua pihak. Ada banyak orang yang menginginkan tradisi grid girls, namun ada juga pihak yang merasa hal tersebut tidak diperlukan. Oleh sebab itu kami membahasnya saat ini,” terang Brawn sebagaiama diberitakan Paultan pada Sabtu (16/12/2017).

Selain itu CEO F1, Chase Carey, yang mengambil alih tugas Bernie Ecclestone juga turut mengomentari penggunaan grid girl dalam balapan. “Apa yang perlu dilakukan adalah mendapatkan banyak sudut pandang dan membuat keputusan yang tepat untuk masa depan olahraga,” ucapnya.

“Dalam daftar hal-hal yang telah saya hadapi, grid girl tidak benar-benar berada di atas sana. Kami sangat menghormatinya. Mengenai masalah ini, saya harap para penggemar akan menyukainya dan berharap melihat seorang pembalap wanita dalam kompetisi F1,” tegasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Masih Belum Mampu Taklukkan COTA

Dovizioso Akui Masih Belum Mampu Taklukkan COTA

Austin – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengakui masih belum mampu menaklukkan Circuit of ...