Home > Olahraga > Balap > Bos Ferrari Tegaskan Timya Cukup Apik Bersaing dengan Mercedes di Musim 2017

Bos Ferrari Tegaskan Timya Cukup Apik Bersaing dengan Mercedes di Musim 2017

Maranello – Bos Ferrari, Marizio Arrivabene, telah memberikan penilaian jujur terhadap penampilan timnya dalam kompetisi Formula One (F1) musim 2017. Menurutnya tim yang berbasis di Maranello itu sudah memberikan persaingan yang baik dalam usaha menghadapai Mercedes musim ini.

Bos Ferrari Tegaskan Timya Cukup Apik Bersaing dengan Mercedes di Musim 2017

Musim 2017 memang disebut sebagai era kebangkitan Ferrari. Pasalnya tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut berhasil bersaing cukup sengit dalam perebutan titel juara dunia F1 2017. Adalah Sebastian Vettel, yang merupakan pembalap yang membantu Ferrari, bersaing dengan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Terbukti Vettel berhasil meraup lima kemenangan dalam 20 balapan sepanjang musim 2017. Meski demikian impian pembalap berkebangsaan Jerman tersebut untuk menyabet gekar juara harus kandas ketika dirinya harus gagal menyelesaikan balapan usai mengalami gangguan teknis.

Pembalap berjuluk The Baby Schumi ini akhirnya hanya menempati posisi runner-up dengan 317 poin, sementara rekan setimnya, Kimi Raikkonen menempati posisi keempat dengan 205 poin.

“Bagi Mercedes, posisi pertama dalam balapan bukanlah sebuah keberuntungan, melainkan sebuah kebiasaan. Begitulah jadinya untuk kami di masa depan. Kami sedang dalam posisi uptrend. Tapi faktanya kami tidak cukup baik untuk memenangkan kejuaraan,” ucap Arrivabene sebagaimana diberitakan Foxsport Asia pada Sabtu (16/12/2017).

“Jika Anda tidak menghormati tim yang telah memenangkan empat gelar juara berturut-turut, maka siapa yang akan Anda hormati? Bagi saya kekuatan besar mereka terletak pada organisasi. Mungkin juga kebiasaan memeangkan balapan akan membuat perbedaan. Terkadang Anda mendapatkan pole position dan itu merupakan masalah besar,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Optimistis Dapatkan Hasil Apik di Seri Ceko 2018

Crutchlow Optimistis Dapatkan Hasil Apik di Seri Ceko 2018

Sachsenring – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, yakin bakal menuai hasil apik kala mentas ...