Home > Olahraga > Balap > Johann Zarco Tegaskan Sangat Nyaman Kendarai YZR-M1

Johann Zarco Tegaskan Sangat Nyaman Kendarai YZR-M1

Cannes – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, memiliki hasil yang sangat memuaskan di MotoGP 2017. Mentas di musim perdananya pada 2017, Zarco mendapatkan predikat sebagai Rookie of The Year.

Johann Zarco Tegaskan Sangat Nyaman Kendarai YZR-M1

Raihan tersebut didapatkan h Zarco setelah il menorehkan poin tertinggi di antara para rider debutan lainnya seperti Jonas Folger, Alex Rins, dan Sam Lowes. Zarco menduduki posisi enam dengan koleksi 178 angka pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2017.

Pembalap asal Prancis itu sadar betul bahwa keberhasilannya itu berkat campur tangan para anggota timnya. Bahkan Zarco tak segan memuji performa YZR-M1 –nama motor utama Yamaha– pada 2017. Menurutnya, ia bisa dengan mudah memaksimalkan potensi pada motornya, meski baru menjalani debut.

Zarco juga menyebut bahwa tunggangannya itu memiliki kestabilan yang sangat baik saat pengereman menjelang tikungan. Dengan demikian, Zarco mengaku sangat nyaman bila membawa motornya melaju dengan kecepatan tinggi.

“Ini adalah motor balap sejati. Saya pikir Anda harus tahu bagaimana memanfaatkan potensi motor secara maksimal terutama di tikungan. Hal itu dilakukan untuk memudahkan Anda keluar dan mengelola keterampilan balapan sebaik mungkin bersama tunggangan Anda,” ujar Zarco sebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Jumat (15/12/2017).

“Sejujurnya saya sangat menyukai sasis pada 2017 karena, itu membantu saya lebih santai saat pengereman dan motornya menjadi sangat stabil. Jadi saya bisa mengatakan bahwa saya sangat nyaman menunggangi motor ini (Yamaha),” tambah pembalap berusia 27 tahun itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Baar – Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengalami kecelakaan di Baar, Swiss. Pria asal Finlandia ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135