Home > Ragam Berita > Nasional > Johann Zarco Sangat Optimistis Bisa Bersaing di MotoGP 2018

Johann Zarco Sangat Optimistis Bisa Bersaing di MotoGP 2018

Cannes – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, memiliki hasil yang terbilang baik di musim pertamanya mentas di kelas tertinggi MotoGP. Zarco mampu menjadi rider debutan yang memiliki jumlah poin tertinggi di antara tiga pembalap anyar lain di MotoGP 2017.

Johann Zarco Sangat Optimistis Bisa Bersaing di MotoGP 2018

Zarco menduduki posisi enam dengan koleksi 178 angka dan memastikan predikat Rookie of The Year karena mendapatkan poin paling tinggi dibandingkan rider debutan lainnya yakni Jonas Folger, Alex Rins, dan Sam Lowes. Dengan hasil tersebut, Zarco mengaku sangat senang dan bisa membuatnya semakin percaya diri untuk mentas di MotoGP musim mendatang.

“Ini adalah musim yang sangat positif. Saya senang bisa memulai dengan kecepatan yang sangat baik yang memberi saya kepercayaan diri. Saya bahkan lebih senang bisa menyelesaikan langkah baik yang memungkinkan saya bersaing meraih kemenangan,” ujar Zarco, mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (15/12/2017).

Dengan penampilannya yang sangat gemilang itu, banyak pihak yang memprediksi masa depan karier pembalap kelahiran Prancis itu. Ada yang menyebut Zarco menjadi rider yang cocok menggantikan posisi Valentino Rossi di Movistar Yamaha jika sang legenda benar mengakhiri kariernya pada akhir 2018.

Maklum saja pembalap asal Italia itu akan habis kontraknya pada akhir 2018. Selain digadang-gadang menjadi salah satu kandidat kuat menggantikan Rossi, Zarco juga menjadi target salah satu tim di MotoGP yakni KTM. Tim yang bermarkas di Austria itu tertarik mendatangkan rider berusia 27 tahun itu untuk balapan di musim 2019. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gus Sholeh MZ Menilai Kepemimpinan Jokowi Sangat Dicintai Rakyat

Gus Sholeh MZ Menilai Kepemimpinan Jokowi Sangat Dicintai Rakyat

Jakarta – Baru-baru ini, beberapa ulama, takmir masjid hingga santri yang berada di wilayah Jakarta, ...