Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Desak Pemprov DKI Tanggap Atasi Banjir

Jokowi Desak Pemprov DKI Tanggap Atasi Banjir

Jakarta – Untuk menunjang selesainya program yanhg bertujuan untuk menghentikan banjir Ibukota, kali ini Presiden Joko Widodo turun tangan dan meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera membereskan beberapa pekerjaan. Salah satunya ialah pembersihan drainase di kampung-kampung.

Jokowi Desak Pemprov DKI Tanggap Atasi Banjir

Usai meninjau pembangunan Waduk Sukamahi Bogor, Presiden Jokowi berkata “Kita harapkan juga pemerintah provinsi ini (Jakarta) mengerjakan hal-hal yang berkaitan dengan banjir itu, drainase di kampung-kampung semuanya harus dibersihkan,”

“Plus kalau bisa tambah waduk-waduk di Jakarta. Itu sudah akan sangat mengurangi. Jadi Waduk Sunter, Waduk Pluit, Waduk Melati, Waduk Setiabudi semuanya harus dikerjakan, dibersihkan terus,” lanjutnya.

Selain Anies harus bisa menyelesaikan permasalahan banjir, Presiden Jokowi juga meminta untuk segera merampungkan pengerjaan sodetan yang menghubungkan Sungai Ciliwung dengan Kanal Banjir Timur. Hal itu dinilai mampu mengatasi banjir Ibu Kota.

“Pusat mengerjakan, pemerintah provinsi mengerjakan. Semuanya harus kerja, semuanya konsisten mengerjakan itu, Insya Allah akan menyelesaikan banyak persoalan banjir di Jakarta,” tandas Jokowi seperti diberitakan Antara.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Kubu Prabowo Pastikan Tak Punya Kaitan Dengan Indomatrik

Kubu Prabowo Pastikan Tak Punya Kaitan Dengan Indomatrik

Jakarta – Lembaga survei Indomatrik menjadi perbincangan banyak orang lantaran merilis hasil survei yang berbeda ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135