Home > Ragam Berita > Nasional > Pihak OK OCE Menyebut Yang Terpenting Calon Wirausaha Dapat Modal

Pihak OK OCE Menyebut Yang Terpenting Calon Wirausaha Dapat Modal

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini telah beredar sebuah foto spanduk kampanye Anies-Sandi yang bertuliskan OK OC akan memberi modal. “Ayo Bergerak Ambil Kesempatan”, “Dimodalin punya bisnis! Disediain tempat usaha! Dicariin pembeli!” dan “Coblos Nomor 3”. Pada spanduk itu ada gambar Anies-Sandi.

Pihak OK OCE Menyebut Yang Terpenting Calon Wirausaha Dapat Modal

Pihak OK OCE Menyebut Yang Terpenting Calon Wirausaha Dapat Modal

Menanggapi hal tersebut, Ketua Perkumpulan Gerakan OK OC (PGO) Faransyah Jaya mengatakan bahwa dirinya berjanji akan membantu para warga yang menjadi peserta dari program OK OC tersebut agar dapat modal dengan cara memberikan fasilitas kemudahan akses peminjaman modal ke bank.

“OK OC akan memberikan rekomendasi ke bank dan selanjutnya bank yang akan melakukan validasi dan proses pemberian modal, (modal) bukan dari OK OC,” ujar Faransyah saat dihubungi, Jumat (15/12/2017).

Ia menilai bahwa hal paling utama yang perlu dilakukan adalah para calon wirausaha OK OC bisa mendapatkan modal. Bukan dari mana asal modal tersebut.

Baca juga : Sandiaga Minta Masyarakat Tak Salah Mengerti Maksud “Dimodalin” Pada Spanduk OK OCE

“Yang penting kan dapat modalnya, bukan dari mananya,” pungkasnya.

“Kita memfasilitasi permodalan, tapi tidak pernah kita dalam program maupun dalam penyelenggaraan menyebut akan memberikan permodalan,” sambungnya.

Dia mengatakan pihak yang memiliki kapasitas untuk memberikan pinjaman modal adalah perbankan, bukan Pemprov, apalagi program OK OC.

“Permodalan itu yang berkapasitas memberikan permodalan adalah industri perbankan industri pembiayaan baik yang konvensional maupun syariah,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Mobil Aktivis #2019GantiPresiden NenoWarisman Dibakar OrangTak Dikenal

Mobil Aktivis #2019GantiPresiden NenoWarisman Dibakar OrangTak Dikenal

Jakarta – Mobil Xenia warna hitam milik aktivis gerakan #2019GantiPresiden, Neno Warisman, terbakar pada Rabu ...