Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq Dipastikan Absen di Aksi Bela Palestina

Habib Rizieq Dipastikan Absen di Aksi Bela Palestina

Jakarta – Ormas Front Pembela Islam (FPI) dipastikan akan menghadiri aksi bela Palestina yang akan digelar pada hari Minggu (17/12/2017) pagi. Recananya acara yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut akan diawali dengan kegiatan salat subuh berjamaah di Monas.

Habib Rizieq Dipastikan Absen di Aksi Bela Palestina

Habib Rizieq Dipastikan Absen di Aksi Bela Palestina

Setelah itu, aksi akan dilanjutkan dengan orasi menentang penjajahan atas Palestina, pertunjukan nasyid, pembacaan puisi, serta doa dan zikir bersama. Aksi diperkirakan akan selesai pukul 11.00 WIB.

Tujuan dari digelarnya aksi tersebut adalah sebagai bentuk penolakan atas klaim sepihak yang telah dilakukan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terkait pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Namun sayangnya acara tersebut tidak akan dihadiri oleh Pentolan dari FPI, yaitu Rizieq Shihab. Pasalnya Imam Besar FPI tersebut saat ini masih berada di Arab Saudi.

Baca juga : Trump Dianggap Tak Tahu Sejarah Palestina

“Untuk Habib Rizieq enggak (hadir) karena lagi di Makkah,” ucap Wakil Sekretaris Jenderal MUI Zaitun Rasmin di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (15/12).

Namun, dia memastikan Rizieq tetap memberi dukungan penuh untuk jalannya aksi itu. Bahkan, FPI juga sudah mengeluarkan maklumat yang intinya mewajibkan anggotanya berperan aktif serta menyukseskan jalannya aksi bela Palestina.

“Alhamdulillah beliau memberi dukungan. Ini sudah ada maklumat dari FPI dan ditandatangani oleh Habib Rizieq,” jelas Zaitun.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Soal Freeport, Jokowi : "Sudah Ada Kemajuan Malah Ada Yang Ngomong Miring"

Soal Freeport, Jokowi : “Sudah Ada Kemajuan Malah Ada Yang Ngomong Miring”

Jakarta – Perihal proses akuisisi saham PT Freeport Indonesia (PTFI) sebanyak 51 persen hingga kini ...