Home > Ragam Berita > Internasional > AS Peringatkan Warganya Agar Menjauhi Lokasi Aksi Bela Palestina

AS Peringatkan Warganya Agar Menjauhi Lokasi Aksi Bela Palestina

Jakarta – Pemerintah Amerika Serikat (AS) telah mengirimkan peringatan kepada warganya melalui Kedutaan Besar AS terkait rencana digelarnya Aksi Bela Palestina di sejumlah wilayah di Indonesia pada Minggu (17/12/2017) besok.

AS Peringatkan Warganya Agar Menjauhi Lokasi Aksi Bela Palestina

“Kami mendesak warga AS untuk menghindari area demonstrasi. Bahkan demonstrasi yang dimaksudkan damai bisa saja berubah jadi konfrontatif dan meningkat menjadi kekerasan,” demikian isi peringatan pemerintah AS yang dikutip dari situs kedutaan AS.

“Hati-hati jika berada di sekitar pertemuan besar, protes atau demonstrasi,” lanjut peringatan tersebut.

Seperti diketahui, Aksi Bela Palestina yang digagas oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) rencananya akan digelar di kawasan (Monumen Nasional) Monas Jakarta dan di depan Kedubes AS pada Minggu (17/12/2017) besok.

Aksi ini sebagai reaksi atas pernyataan Presiden AS Donald Trump yang mengklaim Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan akan memindahkan Kedubes AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Kepada warga AS juga dihimbau untuk memantau terus informasi dari website Departemen Luar Negeri AS terkait travel warning, travel alerts dan informasi khusus lainnya, baik melalui website maupun media sosial.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Komjen Syafruddin Pastikan Polri Kini Punya Alat Canggih Untuk Cegah Terorisme

Komjen Syafruddin Pastikan Polri Kini Punya Alat Canggih Untuk Cegah Terorisme

Jakarta – Pasukan Residen Khusus (Densus) 88 Anti Teror telah berhasil mengamankan empat terduga teroris ...