Home > Ragam Berita > Internasional > Lakukan Perjalanan Bisnis, Miliarder Palestina Ini Diciduk di Arab Saudi

Lakukan Perjalanan Bisnis, Miliarder Palestina Ini Diciduk di Arab Saudi

Riyad – Miliarder Palestina Sabih al-Masri ditahan di Arab Saudi saat sedang melakukan perjalanan bisnis ke Riyadh, pada Sabtu (16/12/2017). Pendiri Zara Investment Holding dan ketua Arab Bank ini sebelumnya telah diinterogasi pekan lalu mengenai informasi yang berkaitan dengan kasus korupsi.

Lakukan Perjalanan Bisnis, Miliarder Palestina Ini Diciduk di Arab Saudi

Situs berita Arab Saudi, Rai al-Youm, melaporkan belum ada tuntutan resmi yang diajukan terhadap pria yang juga memegang kewarganegaraan Arab Saudi dan Yordania itu. Al-Masri adalah sepupu miliarder Munib al-Masri, orang terkaya di Palestina.

Dia juga mendirikan Palestine Securities Exchange, dan telah mengelola perusahaan investasi serta institusi ekonomi keuangan di Timur Tengah dan sekitarnya, termasuk Arab Bank. Arab Bank yang berkantor pusat di Amman, adalah bank terbesar di Yordania dan berfungsi sebagai mesin ekonomi utama di Timur Tengah dan Afrika Utara.

Penahanan Masri membuat banyak pihak terkejut, mengingat investasi multi-miliar dolarnya telah menjadi tonggak ekonomi dan mempekerjakan ribuan orang. Reutersmelaporkan, Masri telah membatalkan rencana makan malam bersama teman dan rekan bisnisnya saat ia kembali ke Yordania.

Baca juga: Turki Dikabarkan Bakal Tempatkan Kedubes di Yerusalem Timur

Arab Saudi memulai kampanye anti-korupsi pada awal November lalu. Kampanye ini telah menahan beberapa pejabat tinggi negara, pengusaha, dan anggota keluarga kerajaan.

Di antara mereka yang ditahan adalah 11 pangeran, empat menteri, dan beberapa mantan menteri. Banyak dari mereka diyakini telah ditahan di hotel Ritz-Carlton di Riyadh. Beberapa rekening mereka dibekukan dan mereka mendapatkan larangan bepergian. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

AS Ancam Mengurangi Dana Bantuan Bagi Negara-Negara Yang Tidak Setuju Soal Yerusalem

AS Ancam Mengurangi Dana Bantuan Bagi Negara-Negara Yang Tidak Setuju Soal Yerusalem

Washington DC – Presiden Amerika Serikat Donald Trump langsung mengambil sikap dengan mengancam negara-negara yang ...