Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua MUI Ajak Umat Islam Berjihad Membela Palestina

Ketua MUI Ajak Umat Islam Berjihad Membela Palestina

Jakarta – Dalam Aksi Bela Palestina yang digelar pada Ahad (17/12/2017) hari ini, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma’ruf Amin ikut menyerukan jihad kepada ummat Islam di seluruh Indonesia.

Ketua MUI Ajak Umat Islam Berjihad Membela Palestina

Ma’ruf ingin masyarakat Indonesia juga ikut menjaga kedaulatan Negara Palestina. Seperti diketahui bahwa Palestina saat ini dianggap terancam usai Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel secara sepihak.

“Mulai hari ini siap berjanji berjihad? Siap berjuang membela Palestina?” tanya Ma’ruf kepada ratusan ribu ummat Islam yang tengah lakukan aksi solidaritas membela Palestina di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017).

Menurut Ma’ruf, aksi solidaritas hari ini adalah sebuah momentum untuk menyampaikan petisi pada Amerika Serikat, bahwasanya Ummat Islam Indonesia menolak pengakuan AS Kota Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel Penolakan tersebut, lanjut Ma’ruf bukan saja datang dari Ummat Islam dan pemerintah Indonesia, tetapi juga dari sebagian besar negara-negara lain di belahan dunia.

“Hari ini bersama pemerintah dunia utk membebaskan palestina melalui jalur diplomasi politik ekonomi dan semua jalur akan semua kita lakukan dmei kemerdekaan Palestina.

“Hari ini kita jadikan momentum ini untuk menyampaikan petisi kepada AS melalui kedutaan besar AS di Jakarta. Kita semua minta supaya pengakuan Presiden Donald Trump terhadap Yerussalem dicabut,” ujar Ma’ruf.

Ma’ruf melanjutkan bahwa seluruh ummat Islam di Indonesia manjadikan momentum hari ini sebagai hari perjuangan umat Islam membebaskan Palestina dari jajahan Israel. Ia berharap agar tidak ada perpecahan di tengah ummat Islam.

“Hari ini kita jadikan momentum ini berjuang merdekakan Palestina dari Israel. Palestina merdeka. Dan Ibu Kota Palestina adalah Yerusalem,” tutur Ma’ruf

“Hari ini kita bersama pemerintah dunia untuk membebaskan Palestina melalui jalur diplomatik politik, ekonomi. Dan semua jalur akan kita lakukan demi kemerdekaan Palestina,” tambah Ma’ruf.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ustad Abdul Somad Dituduh Teroris, MUI Beri Pembelaan

Ustad Abdul Somad Dituduh Teroris, MUI Beri Pembelaan

Jakarta – Ustaz Abdul Somad kembali mendapat penolakan ketika dirinya hendak berdakwah di Hong Kong, ...