Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua MUI : “Boikot Produk-Produk Amerika !”

Ketua MUI : “Boikot Produk-Produk Amerika !”

Jakarta – Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Minggu (17/12/2017) hari ini, dipadati oleh ratusan ribu massa Aksi Bela Palestina. Mereka berkumpul disana guna menyerukan satu kalimat yakni ‘bela Palestina’.

Ketua MUI : "Boikot Produk-Produk Amerika"

“Islam bersatu bela Palestina, Indonesia bersatu bela Palestina,” ujar Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin saat berorasi.

Pekik takbir pun membahana di kawasan monas, mengikuti orasi menolak pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem ibu kota Israel. Ketua Umum MUI juga meminta pemerintah aktif mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menggelar sidang istimewa, untuk menekan Amerika Serikat agar segera mencabut pernyataannya.

“Yerusalem adalah ibu kota Palestina. Boikot produk-produk Amerika,” ucapnya.

Maaruf Amin menegaskan bahwa aksi boikot merupakan sebuah langkah konkret untuk menekan Amerika Serikat. Termasuk terhadap investasi AS di Indonesia, penting untuk dikaji ulang.

Sejauh ini Aksi Bela Palestina berjalan dengan damai. Bahkan rumput yang ada di sekitar Monas tidak ikut terinjak, meski massa yang hadir mencapai ratusan ribu orang.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Akhirnya Mendapata Remisi Natal 15 Hari

Ahok Akhirnya Mendapata Remisi Natal 15 Hari

Jakarta – Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Ma’mun mengatakan, meskipun ...