Home > Ragam Berita > Nasional > Pengacara Setnov Sedang Susun Materi Eksepsi untuk Sidang Lanjutan

Pengacara Setnov Sedang Susun Materi Eksepsi untuk Sidang Lanjutan

Jakarta – Sidang lanjutan Setya Novanto (Setnov) dalam kasus korupsi KTP Elektronik siap digelar pada Rabu (20/12/2017). Saat ini, tim pengacara tengah menyusun materi eksepsi yang akan dibacakan dalam sidang nanti.

Pengacara Setnov Sedang Susun Materi Eksepsi untuk Sidang Lanjutan

Salah satu kuasa hukum Setnov, Firman Wijaya mengatakan dalam eksepsi nanti tim akan fokus pada prosedural dan material. Termasuk material perihal hilangnya tiga nama politisi PDIP dalam dakwaan kliennya.

“Kami akan dalami dakwaan KPK yang menyebutkan beberapa nama itu,” kata Firman pada Senin (18/12/2017).

Menurutnya sangat membingungkan KPK membuat dakwaan yang berbeda antara satu dengan yang lain. Oleh karena itu, pihaknya akan mendalami dan akan mencoba mengurainya dalam dakwaan. “Struktur dakwaan ini membingungkan ya, nah akan kami uraikan di nota keberatan nanti,” kata Firman.

Jangan-jangan, sambung Firman, ini hanya spekulatif KPK sehingga ada nama-nama yang hilang dalam dakwaan tersebut. Karena jika tidak, lanjut dia, bagaimana mungkin untuk kasus yang sama namun isi dakwaannya bisa berbeda.

Baca juga: Fahri Hamzah Berikan Komentar Terkait Aksi Bela Palestina

Tentu saja ujar Firman, dalam hukum apa yang dilakukan KPK ini tidak dibenarkan sama sekali. Karena dengan dakwaan yang berubah-ubah justru akan membingungkan dan akan sulit untuk dijadikan pegangan.

“Dakwaan itu tidak boleh ada yang semacam ini (berubah-ubah), dakwaan yang berubah-ubah kan sulit untuk jadi pegangan, tentu itu akan jadi keberatan eksepsi kita,” terang Firman. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pimpinannya Dituntut Mati, Keberadaan JAD Masih Legal di Indonesia

Pimpinannya Dituntut Mati, Keberadaan JAD Masih Legal di Indonesia

Jakarta – Serangkaian aksi teror yang belakangan ini terjadi rata-rata didalangi oleh Jemaah Ansharut Daulah ...