Home > Ragam Berita > Nasional > Pemprov DKI Bakal Kembali Merancang JPO Pasar Minggu

Pemprov DKI Bakal Kembali Merancang JPO Pasar Minggu

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan kembali membangun jembatan penyeberangan orang (JPO) Pasar Minggu yang roboh pada September 2016.

Pemprov DKI Bakal Kembali Merancang JPO Pasar Minggu

Kepala Seksi Perencanaan Pemeliharaan Dinas Bina Marga Hans Mahendra menyampaikan, JPO yang baru akan jauh lebih bagus dari yang lama. Desain JPO tampak memiliki atap melengkung. Sepeti jembatan yang lama, ada pagar di jembatan baru untuk berpegangan.

Sementara itu, di luar pagar akan ada teralis dekoratif bermotif. Selain JPO, di trotoar sisi Stasiun Pasar Mingu akan ada halte beratap. “Ada perbaikan trotoar,” kata Hans.

Baca juga: Pengacara Setnov Sedang Susun Materi Eksepsi untuk Sidang Lanjutan

Dia menyampaikan, JPO ini akan mulai dikerjakan pada 2018. Prosesnya melalui lelang competitive catalog dari Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta. “Kalau lancar rencana mulai tahun ini,” ujar Hans.

JPO Pasar Minggu roboh bagian pagar dan atapnya saat hujan badai pada 24 September 2016 silam. Akibat peristiwa itu, empat orang yang berkendara di bawah JPO tewas. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Demokrat : “Prabowo Mengatakan Mentor dan Godfather Beliau Adalah SBY"

Demokrat : “Prabowo Mengatakan Mentor dan Godfather Beliau Adalah SBY”

Jakarta – Kali ini Putu Supadma Rudana selaku Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat menegaskan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135