Home > Ragam Berita > Nasional > Masa Penahanan Sigit Yugoharto Bakal Diperpanjang KPK

Masa Penahanan Sigit Yugoharto Bakal Diperpanjang KPK

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan Sigit Yugoharto, tersangka tindak pidana korupsi terkait Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu (PDTT) terhadap PT Jasa Marga (Persero) Tahun 2017.

Masa Penahanan Sigit Yugoharto Bakal Diperpanjang KPK

“Hari ini penyidik melakukan perpanjangan penahanan tingkat Pengadilan Negeri yang kedua selama 30 hari dimulai 19 Desember 2017 sampai 17 Januari 2018 untuk tersangka Sigit Yugoharto,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Senin.

Sigit Yugoharto adalah auditor madya sub auditorat VII.B.2 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang diduga sebagai pihak penerima terkait kasus tersebut. Dalam penyidikan kasus itu, KPK pada Senin (18/12/2017) juga telah memeriksa empat pegawai BPK RI sebagai saksi untuk tersangka Sigit Yugoharto.

Empat saksi itu, antara lain dua pegawai BPK RI Caecilia Ajeng Nindyaningrum dan Muhammad Zakky Fathany serta dua pegawai BPK RI Sub Auditorat VII masing-masing Bernat S. Turnip dan Andry Yustono.

Baca juga: Kominfo Segera Operasiakan Mesin Sensor Pornografi pada Awal Tahun

Febri menyatakan bahwa penyidik terus mendalami proses dan mekanisme audit atau Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) terhadap PT Jasa Marga (Persero) pada tahun 2017.

“Audit tersebut mengindikasikan terdapat temuan kelebihan pembayaran terkait pekerjaan pemeliharaan periodik, rekonstruksi jalan dan pengecatan marka jalan yang tidak sesuai dan tidak dapat diyakini kewajarannya,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengembang Bakal Tanggungkan Biaya Perawatan Gedung Rumah DP 0 Pada Warga ?

Pengembang Bakal Tanggungkan Biaya Perawatan Gedung Rumah DP 0 Pada Warga ?

Jakarta – Yoory C Pinontoan selaku Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya kali ini mengungkapkan ...