Home > Olahraga > Balap > McLaren Dikabarkan Bakal Kembangkan Halo Beraerodinamika untuk Musim Depan

McLaren Dikabarkan Bakal Kembangkan Halo Beraerodinamika untuk Musim Depan

Woking – Tim Formula One (F1), McLaren, tengah berupaya untuk mengembangkan desain Halo Teknologi yang akan mereka gunakan untuk menyambut balapan pada musim 2018. Mereka berencana mencari solusi dalam penerapan perlindungan kokpit agar tidak mengganggu sistem aerodinamika.

McLaren Dikabarkan Bakal Kembangkan Halo Beraerodinamika untuk Musim Depan

Analisis teknik, Craig Scarborough telah mewawancarai seorang ahli aerodinamika, Willem Toet yang menjelaskan gagasan di balik eksperimen pengembangan Halo yang diujicobakan McLaren.

“Anda diperbolehkan meletakkan perangkat sebesar 20mm di sekitar Halo. Gagasan dalam peraturan tersebut Anda gunakan untuk mengurangi hambatannya dan membuatnya menjadi lebih efisien,” terang Toet sebagaimana diberitakan Motorsport pada Senin (18/12/2017).

“Namun, sebenarnya yang ingin dilakukan tim adalah memindahkan posisi alami ke tempat di mana Anda tidak akan melakukan kerusakan pada bagian mobil lainnya,” lanjutnya.

Toet melihat konsep Halo yang diterapkan Mclaren hampir menyerupai sayap pesawat terbang. Namun hal ini dinilai masih belum cukup. Toet juga menjelaskan sebuah hal yang mengejutkan tentang apa yang telah dilakukan McLaren dan betapa pentingnya desain seperti ini dalam hal performa di atas lintasan.

Sebagaimana diketahui, Menurut regulasi yang telah ditetapkan F1, setiap tim wajib mengenakan Halo Teknologi pada musim 2018. Halo dinilai dapat melindungi kepala pembalap dari benturan benda atau partikel-partikel keras dan tajam yang terpental menuju helm. (Tita Yanuantari – hariainindo.com)

x

Check Also

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Suzuka – Bos Tim Alfa Romero Sauber, Fred Vasseur, mengomentari aksi berbahaya yang dilakukan driver ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135