Home > Olahraga > Balap > Ferrari Berharap Bisa Saingi Mercedes di Musim 2018

Ferrari Berharap Bisa Saingi Mercedes di Musim 2018

Maranello – Tim papan atas Formula One (F1), Ferrari, mengaku akan mempertahankan impian tim untuk musim 2018. Mereka berencana untuk memasang tantangan kuat terhadap rival utama mereka, Mercedes yang telah sukses meraih hasil positif selama tiga musim terakhir.

Ferrari Berharap Bisa Saingi Mercedes di Musim 2018

Musim ini sebenarnya tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut sudah tampil cukup mengesankan. Namun beberapa masalah teknis yang menghantui mereka pada akhir musim telah membuatnya harus puas finis di posisi kedua dalam papan klasemen balap F1 musim 2017.

Menjawab hal yang dialami Ferrari pada musim 2017, mantan CEO F1, Bernie Ecclestone, memberikan komentarnya terhadap kondisi tim asal Maranello tersebut.

“Jika mereka tidak berhasil meraih kemenangan, maka biasanya mereka akan panik. Saya tidak suka revolusi dan tidak akan ada satu pun yang menyukainya,” terang pria berusia 87 tahun tersebut sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Senin (18/12/2017).

“Simone Resta akan terus menggambar mobil, namun saya harap ia bisa mendapatkan bantuan dari Rory Byrne. Sementara Enrico Cardile akan mengurus aerodinamika dan Corrado Lotti di sector mesin. Diego Loverno akan sangat bagus jika menjadi manajer lintasan,” sambungnya.

“Mereka semua akan pindah dan menjalankan tugas internal dengan keahlian yang mereka pelajari dari Jock Clear. Ini merupakan tim musim 2018. Saya tidak tahu apakah itu merupakan tim impian. Tapi pastinya mereka akan berusaha untuk menang,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Optimistis Hadapi Persaingan MotoGP 2018

Lorenzo Optimistis Hadapi Persaingan MotoGP 2018

Bologna – Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku optimis menghadapi MotoGP musim 2018. Hal itu ...