Home > Olahraga > Balap > Mantan CEO F1 Angkat Bicara Terkait Regulasi Mesin 2021

Mantan CEO F1 Angkat Bicara Terkait Regulasi Mesin 2021

Paris – Mantan CEO Formula One (F1), Bernie Eccelstone, telah memberikan komentarnya mengenai masalah yang dialami Liberty Media dan Ferrari mengenai regulasi mesin yang akan diterapkan pada musim 2021.

Mantan CEO F1 Angkat Bicara Terkait Regulasi Mesin 2021

Formula 1

Musim 2017 merupakan musim pertama F1 tanpa kehadiran Eccelstone. Pebisnis berusia 87 tahun tersebut dilengserkan dari jabatannya dan digantikan oleh pebisnis asal Amerika Serikat, Chase Carey yang notabene pemilik Liberty Media.

Sebagaimana diketahui, saat ini manajemen F1 sedang dibingungkan setelah mendapat ancaman dari tim yang berbasis di Maranello tersebut. Pasalnya, Ferrari mengaku akan keluar dari olahraga jika regulasi mesin musim 2021 benar-benar diterapkan.

Selain itu Mercedes juga memberikan argumen yang sama tentang keberatannya dalam menentang peraturan mesin yang dicanangkan F1. Pada dasarnya, manajemen F1 ingin membuat mesin yang sama rata bagi seluruh tim dengan biaya yang lebih murah dan suara yang lebih nyaring.

Regulasi tersebut diharapkan dapat menarik minat produsen mesin terkemuka lainnya untuk bergabung dan memasok mesinnya dalam olahraga. Namun, nyatanya rancangan tersebut mendapatkan protes keras dari para tim.

“Demokrasi tidak memiliki tempat di F1. Pemilik baru akan segera menyadari hal ini karena sejauh ini mereka tidak mencapai apapun,” ungkap Ecclestone sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Senin (18/12/2017).

“Dalam perlombaan yang lama, jika mereka tidak mampu memenangkan kompetisi, maka biasanya mereka akan panic. Max Mosley dan saya bisa menulis daftar panjang sepanjang masa dimana kami membantu Ferrari. Namun mereka selalu saja menyangkalnya,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Masih Belum Mampu Taklukkan COTA

Dovizioso Akui Masih Belum Mampu Taklukkan COTA

Austin – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengakui masih belum mampu menaklukkan Circuit of ...