Home > Olahraga > Balap > Johann Zarco Tanggapi Santai Kegagalan di Superprestigio 2017

Johann Zarco Tanggapi Santai Kegagalan di Superprestigio 2017

Barcelona – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, ikut serta kembali dalam ajang Superprestigio setelah dua tahun absen. Sayangnya di tahun ini, Zarco gagal menjadi pemenang dan pembalap MotoAmerica Supersport Championship, JD Beach, keluar sebagai juara.

Johann Zarco Tanggapi Santai Kegagalan di Superprestigio 2017

Padahal, Zarco mengaku berambisi untuk bisa memenangkan pertarungan ini. Apalagi setelah sang juara bertahan, Marc Marquez, dipastikan absen. Namun pembalap asal Prancis itu mengaku pesimis untuk memenangkan balapan tersebut.

Sebab Zarco menilai bahwa pembalap MotoGP harus beradaptasi lebih besar saat mentas di sirkuit dengan tekstur tanah. Sebab dengan kondisi trek tanah tersebut, Zarco menilai bahwa pembalap MotoGP akan sangat kesulitan untuk menjaga keseimbangan motornya.

Bahkan, dalam klasemen akhir, Zarco tidak masuk ke dalam deretan delapan besar yang berlaga di Superfinal. Pembalap berusia 27 tahun itu harus terjatuh dan memutuskan untuk tidak melanjutkan balapan.

“Bagi pembalap MotoGP, tidak mudah menerima undangan untuk berlomba melawan para rider Amerika karena ini berarti akan terlibat dengan persaingan sekaligus akan mengeksplor diri Anda dengan kemungkinan untuk kalah,” ujar Zarco sebagaimana diberitakan La Gazetta dello Sport pada Selasa (19/12/2017).

“Trek tanah membuat Anda melatih mental sebelum memulai penampilan ini. Ini adalah tantangan karena saya tidak terlalu menguasai lintasan ini. Tidak hanya itu, kondisi trek sungguh dinamis dan Anda harus beradaptasi dengan cepat,” sambung Zarco. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Suzuka – Bos Tim Alfa Romero Sauber, Fred Vasseur, mengomentari aksi berbahaya yang dilakukan driver ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135