Home > Olahraga > Balap > Franco Morbidelli Optimistis Rossi Bisa Jadi Juara MotoGP 2018

Franco Morbidelli Optimistis Rossi Bisa Jadi Juara MotoGP 2018

Gossiels – Pembalap debutan Tim Marc VDS, Franco Morbidelli, berbicara mengenai peluang rider senior asal Italia, Valentino Rossi, di MotoGP 2018. Menurut Morbidelli, Rossi masih memiliki kesempatan untuk bisa memenangkan gelar ke-10-nya di ajang grand prix.

Franco Morbidelli Optimistis Rossi Bisa Jadi Juara MotoGP 2018

Morbidelli mengatakan bahwa keinginan dan antusiasme Rossi untuk memenangkan gelar ke-10 masih cukup besar. Namun menurutnya, hal itu tak serta-merta hanya mengandalkan kemampuan balapan rider yang dijuluki The Doctor tersebut.

Menurut pembalap berusia 23 tahun itu kemenangan Rossi nantinya juga harus didukung penampilan memukau dari tunggangannya. Apalagi saat ini, Rossi telah menjadi rider yang tak lagi muda dan tahun depan sudah akan menginjak usia 39 tahun.

“Jika Vale (Rossi) berjalan dengan baik dan Yamaha bekerja dengan baik juga, dia pasti memiliki semuanya untuk bisa memenangkan gelar ke-10. Tentu dia lebih tua, tapi dia memiliki antusiasme yang tepat dan bakat yang tepat untuk dicoba. Saya tidak pernah memberi saran kepada Vale kecuali pada video game dan musik,” ujar Morbidelli sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Senin (18/12/2017).

Musim depan, Morbidelli akan sama-sama merasakan persaingan dengan Rossi di kelas tertinggi MotoGP. Bersama Marc VDS, pembalap yang keluar sebagai jawara Moto2 2017 itu berjanji akan tampil baik dan bermimpi menyamai penampilan Johann Zarco (Yamaha Tech 3), rookie of the year MotoGP 2017. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Jerman 2018

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas harus dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman ...