Home > Olahraga > Balap > Ducati Resmi Diperkuat Alex Debon

Ducati Resmi Diperkuat Alex Debon

Madrid – Mantan pembalap Moto2, Alex Debon, kabarnya telah bergabung dalam tim pembinaan pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo. Rencananya pria yang kini berusia 41 tahun tersebut akan memulai debutnya bersama manajemen untuk musim 2018.

Ducati Resmi Diperkuat Alex Debon

Pembalap berjuluk X-Fuera tersebut telah mengalami musim pertama yang sulit dengan Ducati. Awalnya Lorenzo dipercaya akan tampil bersinar di musim 2017, pasalnya ia kerap memberikan penampilan gemilang ketika masih berseragam Movistar Yamaha.

Namun nyatanya Lorenzo tak mampu beradaptasi dengan cepat sehingga tidak mampu bersaing dengan kompetitif dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso. Tiga kali juara MotoGP tersebut juga gagal bersaing dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, untuk mengamankan gelar juara musim 2017.

Debon sebelumnya sudah mulai bekerja dengan Lorenzo dengan bergabung dengan rombongan pembalap asal Spanyol tersebut untuk menjalani tes pascamusim di Valencia dan Jerez bulan lalu.

Kala itu pembalap tes Ducati, Michele Pirro, ditugaskan Lorenzo menjadi pelatih tim di musim 2018. Namun beberapa balapan di Italia dan komitmennya di CIV Superbike telah mencegahnya untuk melakukan tugas balap di beberapa event.

Debon rencananya akan hadir pada setiap balapan MotoGP di musim 2018 dan akan bekerja sama dengan Pirro di atas lintasan.

Sebagaimana diketahui Debon dulunya merupakan pembalap di kelas 250cc/Moto2 antara 1998 hingga 2010. Ia tercatat telah tampil sebanyak 152 balapan dan mencetak dua kemenangan dan menempatkan posisi terbaik dengan menghuni tempat keempat pada musim 2008. Debon juga pernah bekerja sebagai tes rider untuk proyek 250cc Aprilia pada musim 2006 dan 2007. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Akui LCR Honda Berikan Perangkat yang Sangat Hebat

Crutchlow Tegaskan Sulit Beradaptasi dengan Motor RC213V

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan meski motornya saat ini memiliki ...