Home > Ragam Berita > Nasional > Massa Bela Palestina Sempat Menolak Orasi Menteri Agama

Massa Bela Palestina Sempat Menolak Orasi Menteri Agama

Jakarta – Ustadz Bachtiar Nasir selaku Ketua Umum Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI) akhirnya ikut berkomentar perihal aksi penolakan sebagian massa Aksi Bela Palestina, pada Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat hendak berorasi hari Minggu lalu.

Massa Bela Palestina Sempat Menolak Orasi Menteri Agama

Dirinya menilai bahwa pelaku aksi adalah pihak yang tak mendengar maksud dari Menteri Agama secara keseluruhan. Sehingga muncul sebuah kesalahpahaman.

Usai aksi, UBN berkata bahwa “Alhamdulilah, cuma sedikit ya (yang menolak). Kemudian mereka juga nurut ketika dikendalikan (pihak penyelenggar),”

Selain itu dirinya juga berpendapat bahwa ada beberapa permasalahan yang mungkin menjadi alasan sebagian kecil pengunjuk rasa menyoraki Menag Lukman.

Misalnya, tidak lengkapnya informasi yang diterima masyarakat terkait sikap Lukman terhadap keberadaan LGBT di Indonesia.

“Tentang LGBT kan pernah ada ya. Kemudian tentang pendidikan agama, ada beberapa yang belum terklarifikasi terkait anggaran untuk pendidikan di Kementerian Agama. Jadi informasinya enggak lengkap,” kata UBN.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, menteri-menteri yang maju sebagai calon anggota legislatif ...