Home > Teknologi > Ada Makna Tersembunyi di Balik Pernyataan Facebook Ini

Ada Makna Tersembunyi di Balik Pernyataan Facebook Ini

Jakarta – Facebok secara mengejutkan belum lama ini membeberkan sisi baik dan buruk penggunaan media sosial.

Ada Makna Tersembunyi di Balik Pernyataan Facebook Ini

Tentu saja hal ini langusng menimbulkan tanda tanya besar lantaran Facebook adalah media sosial terbesar saat ini dengan dua miliar pengguna aktif harian.

Pernyataan tersebut dirilis Facebook dalam sebuah artikel berjudul “Hard Question: Is Spending Time on Social Media Bad for US” yang diunggah ke situs Newsroom Facebook.

Mengutip kata-kata psikolog bernama Sherry Turkle, Facebook mengakui smartphone dan layanan-layanan yang tersemat di dalamnya mendefinisikan kembali hubungan antar-manusia yang membuat satu sama lain merasa kesepian.

“Psikolog lain bernama Jean Twenge mengatakan peningkatan depresi pada remaja disebabkan penggunaan teknologi,” Facebook menjelaskan.

Namun di tengah-tengah pengakuan tersebut, Facebook menyisipkan pesan inti dari artikelnya. Ia mengatakan, media sosial bisa menjadi momok bagi masyarakat modern jika digunakan secara pasif.

“Membaca (linimasa) tapi tak berinteraksi dengan orang lain (di media sosial) membuat pengguna merasa buruk,” kata tim Facebook.

“Berhubungan dengan konten di media sosial, seperti berbagi pesan, mengunggah dan mengomentari unggahan teman, sesungguhnya membuat orang merasa lebih baik,” begitu sambungnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Tanggal 9 April Facebook Akan Ungkap 1 Juta Akun Facebook Indonesia Yang Datanya Dicuri

Tanggal 9 April Facebook Akan Ungkap 1 Juta Akun Pengguna Indonesia Yang Datanya Dicuri

Jakarta – Pihak Facebook telah mengumumkan bahwa pada Senin (9/4/2018) nanti akan ada pemberitahuan terkait ...