Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Ingin Sediakan Shelter Ojek Online di Stasiun

Sandiaga Ingin Sediakan Shelter Ojek Online di Stasiun

Jakarta – Transportasi Online dinilai harus ikut terintegrasi dengan berbagai moda tranpsortasi umum lainnya. Hal itu diungkapkan oleh Sandiaga Uno selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta usai bertemu dengan CEO Go-Jek Indonesia, Nadiem Makarim.

Sandiaga Ingin Sediakan Shelter Ojek Online di Stasiun

Sandiaga Ingin Sediakan Shelter Ojek Online di Stasiun

“Untuk kemacetan, kami meminta peran aktif teman-teman transportasi online, salah satunya Go-Jek, untuk ikut dalam gerakan mengintegrasi layanan transportasi masing-masing moda. Jangan sampai terpisah-pisah dan akhirnya menimbulkan kesemrawutan lain,” ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/12/2017).

Sandi menilai banyaknya jumlah ojek online yang menjadi salah satu penyebab kesemrawutan lalu lintas di stasiun-stasiun yang ada di Jakarta.

Oleh sebab itu, Pemprov DKI berencana akan membuat halte sebagai lokasi pangkalan ojek online dimana halte-halte tersebut dibangun di setiap stasiun yang ada.

Baca juga : Pemprov DKI Bakal Kembali Merancang JPO Pasar Minggu

Misalnya saja stasiun yang ada di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga berupaya melibatkan pengelola transportasi online dalam menataan kawasan stasiun.

“Kami harus adakan shelter-shelter khusus dan spot khusus. Yang sekarang kami lihat, 50 persen pengguna (transportasi) online itu adalah pengguna transportasi umum. Jadi, sebetulnya integrasinya itu harus jalan,” jelasnya.

“Masalah biasanya kalau dari transportasi adalah ojek online, ada ojek pangkalan, ada PKL, ada angkot. Nah, ini kami ingin semuanya ikut rembuk, ikut urun rembuk untuk mencarikan solusinya,” sambungnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Awas, Ada Ancaman Kurungan Penjara Untuk Para Pembuat Polisi Tidur Sembarangan

Awas, Ada Ancaman Kurungan Penjara Untuk Para Pembuat Polisi Tidur Sembarangan

Jakarta – Sudah menjadi barang biasa jika pemilik kendaraan mengeluhkan keberadaan banyaknya polisi tidur. Keadaan ...