Home > Ragam Berita > Nasional > Jusuf Kalla Nilai Boikot Produk AS dan Israel Bakal Sulit Dilakukan, Apa Alasannya ?

Jusuf Kalla Nilai Boikot Produk AS dan Israel Bakal Sulit Dilakukan, Apa Alasannya ?

Jakarta – Sejumlah pihak mengancam untuk memboikot seluruh produk asal Amerika Serikat dan Israel yang beredar di Indonesia.

Jusuf Kalla Nilai Boikot Produk AS dan Israel Bakal Sulit Dilakukan, Apa Alasannya ?

Aksi boikot akan dilakukan jika Presiden Amerika Serikat Donald Trump tak kunjung mencabut pengakuannya terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pun mengatakan bahwa aksi boikot terhadap produk Amerika Serikat dan Israel tersebut sulit dilakukan. Sebab, masyarakat masih sangat tergantung dengan produk-produk negara tersebut.

“Paling gampang, berani enggak untuk memboikot iPhone. Jangan pakai Google, bisa enggak hidup tanpa itu,” ujar Kalla di kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Apalagi, menurut Kalla, produk-produk Amerika Serikat itu temasuk dalam kategori produk-produk mutakhir atau berteknologi tinggi. “Whats App. Enggak bisa hidup tanpa itu sekarang. Keluar rumah sekarang langsung mengantongi itu,” ujar Kalla.

Karena itu, Jusuf Kalla meminta para pihak yang mengancam dan menyerukan aksi boikot produk-produk Amerika Serikat dan Israel tersebut untuk berpikir ulang.

Baca juga: Wiranto Lakukan Rapat Koordinasi Terkait Penyakit Difteri

“Jadi itu yang paling penting. Kalau film kita bisa menghindari, kalau produk-produk itu susah. Produk high technology, perminyakan dan lainnya,” ucap Kalla.

“Produk Amerika di Indonesia itu tinggal produk high technology. Jangan emosional,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Jakarta – Dalam Pilpres 2019 mendatang, muncul sebuah wacana bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo ...