Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Janjikan Mahar Bitcoin untuk Pasangan yang Nikah Massal

Sandiaga Uno Janjikan Mahar Bitcoin untuk Pasangan yang Nikah Massal

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berkelakar ingin menyediakan mahar berupa bitcoin untuk pasangan yang nikah massal pada malam tahun baru 2018. Namun, nilai mata uang virtual itu terlalu mahal.

Sandiaga Uno Janjikan Mahar Bitcoin untuk Pasangan yang Nikah Massal

“Tadinya pengin (kasih mahar) bitcoin, tapi mahal, ha-ha-ha,” ujar Sandiaga di Kantor Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017).

Sandiaga akan menyediakan mahar emas untuk peserta nikah massal pada malam tahun baru dari kantong pribadinya, jika tidak ada perusahaan yang menyumbang. Dia menyebut emas yang diberikan nantinya bisa dalam bentuk lain. Namun, dia belum mau menyebutkan bentuk yang dimaksud.

“Nanti kami akan lihat (bentuknya). Pokoknya akan ada suatu hal yang menarik lah, terobosan baru tentang emas ini,” kata Sandiaga.

Meski demikian Sandiaga berharap ada dunia usaha yang mau berpartisipasi menyumbang mahar. Saat ini, dia sudah berkomunikasi dengan PT Antam (BUMN), dan berharap bisa mendapat bantuan mahar emas.

Baca juga: Jusuf Kalla Nilai Boikot Produk AS dan Israel Bakal Sulit Dilakukan, Apa Alasannya ?

Nikah massal rencananya digelar di park and ride Jalan MH Thamrin Nomor 10, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, 31 Desember 2017 malam.

Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Badan Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah (Bazis) DKI untuk menyiapkan mahar berupa alat shalat dan Al Quran.

Selain mahar, Pemprov DKI Jakarta juga akan menyiapkan pakaian nikah adat Betawi untuk prosesi pernikahan tersebut. Ada pula pelaminan yang akan disiapkan untuk berfoto secara bergantian. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

TKN Jokowi-Ma'ruf Kritik Prabowo Yang Dinilai Selalu Pakai Bahasa Negatif

TKN Jokowi-Ma’ruf Kritik Prabowo Yang Dinilai Selalu Pakai Bahasa Negatif

Jakarta – Prabowo Subianto kali ini menyatakan bahwa mimpi untuk mengembalikan kejayaan Indonesia luntur oleh ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135