Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Tegaskan Sudah Siap Dengar Eksepsi Setnov

KPK Tegaskan Sudah Siap Dengar Eksepsi Setnov

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap menghadapi lanjutan sidang terdakwa perkara KTP-elektronik (KTP-e) Setya Novanto dengan agenda pembacaan eksepsi atau nota keberatan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (20/12/2017).

KPK Tegaskan Sudah Siap Dengar Eksepsi Setnov

“Besok akan dilakukan sidang untuk Novanto dengan agenda eksepsi dari pihak Novanto. Pihak KPK akan menghadapi saja karena hal tersebut adalah suatu proses yang wajar yang biasa dijalani oleh KPK di mana terdakwa bisa mengajukan eksepsi atau keberatan,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Namun, Febri mengingatkan bahwa eksepsi itu tidak bisa masuk ke dalam pokok perkara.

“Sebab kalau berbicara tentang pokok perkara maka kami berbicara tentang rangkaian pembuktian nanti di rangkaian persidangan berikutnya,” ungkap Febri.

Sementara itu, KPK juga telah memeriksa Novanto sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana Sudihardjo yang merupakan Direktur Utama PT Quadra Solution dalam penyidikan kasus KTP-e.

“Kami mendapat informasi yang bersangkutan dapat menjawab pertanyaan dengan baik dan responsnya baik serta sudah bisa menuliskan beberapa hal seperti proses yang normal. Jadi, kalau dilihat dari kondisi tadi yang bersangkutan dalam keadaan sehat,” tuturnya.

Baca juga: Airlangga Diminta untuk Susun Ulang Kepengurusan Golkar

Seusai diperiksa, Novanto enggan berkomentar terkait pemeriksaannya kali ini. Ia hanya mengatakan soal kondisi kesehatannya. “Sehat,” kata Novanto yang diperiksa sekitar delapan jam tersebut di Gedung KPK Jakarta. Sebelumnya Novanto sempat mengeluh batuk.

“Terakhir kemarin yang bersangkutan mengeluh karena ada keluhan sakit batuk saja,” ucap Febri. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Satpol PP Tangkap 13 Remaja Yang Diduga Berbuat Cabul Di CFD

Satpol PP Tangkap 13 Remaja Yang Diduga Berbuat Cabul Di CFD

Jakarta – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) baru-baru ini menangkap 13 remaja tanggung di ...