Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Sulut Tegaskan Siap Jalankan Operasi Lilin 2017

Polda Sulut Tegaskan Siap Jalankan Operasi Lilin 2017

Manado – Polda Sulawesi Utara menggelar rapat koordinasi memantapkan kesiapan pengamanan Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018 melalui operasi kepolisian bersandikan `”Lilin-2017 “.

Polda Sulut Tegaskan Siap Jalankan Operasi Lilin 2017

Rapat dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito ini dihadiri Forkopimda Sulut, seluruh pemangku kepentingan, pejabat utama Polda dan para Kapolresta, Kapolres jajaran berlangsung di Manado, Selasa.

Kapolda Bambang Waskito mengatakan Polda Sulut akan menggelar operasi Lilin-2017 selama 10 hari terhitung mulai 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

“Operasi ini akan melibatkan instansi terkait lainnya, dimana Polri akan mengedepankan Satgas Turjawali, Kamseltibcarlantas, Lidik, Sidik dan Satgas Pangan,” katanya.

Dia mengatakan beberapa potensi kerawanan yang menjadi atensi Polri dalam menghadapi pengamanan Natal dan Tahun Baru, diantaranya aksi terorisme, kondisi Kamseltibcarlantas, seperti kemacetan dan kondisi jalan.

“Selain itu potensi kejahatan konvensional yang dapat bertambah seiring dengan meningkatnya aktifitas dan kegiatan masyarakat di hari libur nanti,” katanya.

Baca juga: KPK Bakal Minta Keterangan Kakak Setnov sebagai Saksi

Kapolda mengingatkan agar ditingkatkan pengamanan pada tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, bandara, pelabuhan, termasuk kesiapan moda transportasi massa.

Terkait dengan cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini di daerah itu, Kapolda mengingatkan kesiapan dalam menghadapi dan mengantisipasi kondisi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan bencana lainnya.

Berharap kesiapan instansi lainnya dalam menyongsong Natal dan Tahun Baru, seperti stok BBM, kesiapan jalur, kesiapan pelayanan kesehatan, hingga ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Secara Khusus, Presiden Jokowi Ajak Zohri Berkeliling Istana Bogor

Secara Khusus, Presiden Jokowi Ajak Zohri Berkeliling Istana Bogor

Bogor – Baru-baru ini, juara dunia lari 100 meter, Lalu Muhammad Zohri mendapat kesempatan untuk ...