Home > Olahraga > Balap > Horner Yakin Verstappen Bakal Tampil Lebih Apik bila Didukung Mesin Kompetitif

Horner Yakin Verstappen Bakal Tampil Lebih Apik bila Didukung Mesin Kompetitif

Milton Keynes – Kepala tim Red Bull, Christian Horner, mengaku terkesan dengan cara yang dilakukan pembalapnya, Max Verstappen, untuk menghadapi berbagai momen sulit sepanjang Formula One (F1) musim 2017.

Horner Yakin Verstappen Bakal Tampil Lebih Apik bila Didukung Mesin Kompetitif

Pemain berkebangsaan Belanda tersebut berhasil menyelesaikan kompetisi musim 2017 di urutan keenam. Horner meyakini pembalap mudanya tersebut pasti akan berupaya untuk tampil lebih baik lagi, jika didukung dengan mesin yang lebih kompetitif untuk musim 2017.

Red Bull memang sudah cukup memberikan tekanan kepada kubu Mercedes dan Ferrari, namun masalah keandalan masih menjadi faktor utama kurang bersinarnya tim asal Milton Keynes tersebut di musim ini.

Beberapa kali masalah mesin kerap dialami tim berlogo Banteng Merah tersebut hingga membuat Ricciardo dan Verstappen tidak dapat tampil gemilang.

Secara keseluruhan Verstappen telah tujuh kali gagal menyelesaikan balapan dalam 14 balapan pertama di musim 2017. Namun, ia tidak putus asa dan terus berjuang hingga ia berhasil mengklaim dua kemenangan dalam lima balapan terakhir.

“Saya pikir Max telah mendapatkan pengalaman dan dia baru saja tumbuh dalam pengalaman balap secara umum. Ia benar-benar sangat mengesankan terutama ketika ia menghadapi saat-saat sulit bersama tim,” terang Horner, melansir dari PlanetF1, Selasa (19/12/2017).

“Ada cukup banyak dari mereka, terutama di bulan-bulan musim panas, tapi dia terus menerus bekerja keras berjam-jam dengan simulator. Alhasil kemampuannya sudah tidak diragukan lagi,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman 2018. ...