Home > Olahraga > Balap > Marchionne Imbau Vettel Kurangu Sikap Emosional

Marchionne Imbau Vettel Kurangu Sikap Emosional

Maranello – Bos Ferrari, Sergio Marchionne, berharap pembalapnya, Sebastian Vettel bisa mengurangi sikap emosionalnya dalam kompetisi Formula One (F1) musim 2018.

Marchionne Imbau Vettel Kurangu Sikap Emosional

Sebenarnya pembalap berjuluk The Baby Schumi tersebut sukses meraih tiga kemenangan dalam enam event balapan pembuka di musim 2017. Namun semua harapan Vettel harus sirna ketika terlibat perselisihan dengan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat mengaspal di Grand Prix (GP) Azerbaijan.

Tanpa sengaja Vettel menabrak bagian belakang mobil yang dikendarai Hamilton karena melaju dengan kecepatan rendah saat melahap tikungan. Vettel yang marah lantas berusaha menyalip Hamilton dan membenturkan ban depan kanannya menuju mobil yang dikemudikan pembalap berkebangsaan Inggris tersebut.

Usai kejadian tersebut, seakan performa Vettel merosot tajam. Beberapa kali Ferrari terseok karena masalah keandalan saat mengaspal di Malaysia dan Jepang. Oleh sebab itu Marchionne berharap pembalap berkebangsaan Jerman tersebut dapat berperilaku lebih tenang agar dapat tampil kompetitif pada musim 2018.

“Sebastian adalah orang yang banyak belajar. Ia mempelajari dirinya sendiri dan berkomitmen. Oleh karena itu saya pikir kami tidak akan melihat sisi emotifnya,” ucap Marchionne sebagaimana diberitakan Motorsportweek pada Selasa (19/12/2017).

“Saya pikir Vettel sudah cukup belajar. Ditambah lagi dengan adanya banyak kesempatan baginya untuk merasa terganggu karena memiliki musim yang agak sulit di tahun ini ketimbang musim sebelumnya. Saya terus mempertahankan bahwa kami memiliki kewajiban terhadap pembalap ini,” sambungnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Akui LCR Honda Berikan Perangkat yang Sangat Hebat

Crutchlow Tegaskan Sulit Beradaptasi dengan Motor RC213V

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan meski motornya saat ini memiliki ...