Home > Olahraga > Balap > Thomas Luthi Berharap Sabet Penghargaan Rookie of The Year 2018

Thomas Luthi Berharap Sabet Penghargaan Rookie of The Year 2018

Gosselies – Pembalap asal Swiss, Thomas Luthi, mengaku fokus menatap MotoGP 2018 bersama tim barunya Marc VDS. Luthi pun memasang target untuk musim perdananya mengarungi ajang balap motor kasta tertinggi itu.

Thomas Luthi Berharap Sabet Penghargaan Rookie of The Year 2018

Meski masih dalam kondisi pemulihan setelah mengalami cedera pada Moto2 2017, pembalap berusia 31 tahun itu tetap ingin meraih gelar rookie terbaik di MotoGP 2018. Ia yakin dapat memberikan persaingan yang ketat kepada pembalap rookie lainnya.

Namun, untuk dapat meraih gelar itu, Luthi harus bersaing dengan rider Moto2 lainnya yang juga naik kelas pada musim ini, seperti rekan setimnya Franco Morbidelli dan juga pembalap asal Jepang, Takaaki Nakagami. Sama seperti Luthi, Nakagami dan Morbidelli juga sangat optimis dapat tampil gemilang di musim perdananya dan menyabet gelar rookie terbaik MotoGP 2018.

Luthi pun memberikan tanggapan terkait persaingannya dengan para pembalap lain. Menurutnya, semua pembalap rookie pasti memiliki impian yang sama yakni meraih gelar rookie of the year. Karena itu, ia menganggapnya sebagai hal yang wajar.

“Saya dengan senang hati percaya bahwa mereka (Nakagami dan Morbidelli) menginginkan itu,” ujar runner-up Moto2 2017 itu sambil tersenyum sebagaimana diberitakan Speedweek pada Selasa (19/12/2017).

“Saya juga menginginkan itu! Tapi terlalu dini untuk sebuah tantangan. Nakagami dan Morbidelli melaju sangat kuat di Moto2 tahun ini, tapi saya rasa saya tidak perlu bersembunyi pada kenangan masa lalu. Kami berada di level yang sama,” lanjut Luthi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Suzuka – Bos Tim Alfa Romero Sauber, Fred Vasseur, mengomentari aksi berbahaya yang dilakukan driver ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135