Home > Olahraga > Balap > Thomas Luthi Akui Sangat Kecewa lantaran Tidak Ikut Tes Pascamusim

Thomas Luthi Akui Sangat Kecewa lantaran Tidak Ikut Tes Pascamusim

Gosselies – Pembalap anyar Marc VDS, Thomas Luthi, akan memulai debutnya di MotoGP pada musim depan. Namun, persiapan Luthi untuk mengarungi ajang balap motor kasta tertinggi itu harus terhalang karena kondisinya yang masih kurang fit setelah cedera.

Thomas Luthi Akui Sangat Kecewa lantaran Tidak Ikut Tes Pascamusim

Karena kondisi tersebut, pembalap asal Swiss itu harus melewati beberapa tes uji coba. Luthi harus puas hanya menjadi penonton, sementara rekan-rekannya yang juga akan memulai debut musim depan, seperti Franco Morbidelli, Takaaki Nakagami, dan Xavier Simeon, terus melakukan perkembangan diri.

Bagi Luthi, keadaan ini terasa sangat berat. Sebab, ia tidak dapat melakukan persiapan secara maksimal karena tidak mencoba tunggangannya secara langsung.

“Sulit untuk mengatakan apa yang sudah saya pelajari. Sebab, kami harus menerapkan semua yang kami alami secara langsung untuk benar-benar memahaminya,” ujar rekan setim Franco Morbidelli tersebut sebagaimana diberitakan dari Speedweek pada Selasa (19/12/2017).

“Pada prinsipnya, itu sangat seru. Sangat menarik untuk bertemu tim, melihat orang-orang baru untuk pertama kalinya, dan melihat bagaimana semuanya berjalan. Itu juga sangat penting. Selain itu, hal ini juga dapat membuat kami mengumpulkan pengetahuan teoritis. Tentu saja, saya juga berbicara dengan chief engineer saya Gilles Bigot, yang telah belajar banyak,” lanjut Luthi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Akui LCR Honda Berikan Perangkat yang Sangat Hebat

Crutchlow Tegaskan Sulit Beradaptasi dengan Motor RC213V

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan meski motornya saat ini memiliki ...