Home > Travel & Kuliner > Liburan Natal dan Tahun Baru, Candi Borobudur Tawarkan Wahana Baru

Liburan Natal dan Tahun Baru, Candi Borobudur Tawarkan Wahana Baru

Magelang – Bila ingin merencanakan liburan Natal dan Tahun Baru 2018 ke Jawa Tengah, ada baiknya untuk mampir mengunjungi Candi Borobudur yang terletak di Magelang.

Liburan Natal dan Tahun Baru, Candi Borobudur Tawarkan Wahana Baru

Dalam rangka menarik lebih banyak pengunjung, pihak PT Taman Wisata Candi Borobudur (PT TWCB)menawarkan sejumlah fasilitas baru. Salah satu yang diunggulkan adalah wahana bioskop 4 dimensi (4D).

“Bioskop ini ada di dekat musem kapal di sisi Utara Candi,” jelas Kepala Unit PT TWCB, Chrisnamurti Adiningrum, Senin (18/12/2017).

Sejumlah film yang ditawarkan dalam bioskop 4D ini mulai dari film petualangan, balap, jetcoaster, hingga film horor. Film dapat ditonton oleh pengunjung anak-anak hingga dewasa.

“Tidak hanya menonton, pengunjung bioskop juga bisa merasakan sensasi seperti adegan dalam film secara langsung,” ungkap Chrisna.

Pengunjung dapat menikmati bioskop 4D dengan membeli tiket Rp 30 ribu per film yang diputar selama 7 menit.

Selain itu, PT TWCB juga menyediakan sejumlah spot foto di sekitaran Candi Borobudur. Salah satu yang menarik yakni ratusan kupu-kupu buatan yang dipasang dengan menggunakan tali di jalan menuju tangga Borobudur.

“Di sepanjang jalan menuju tangga naik candi, ada ratusan kupu-kupu buatan dengan warna yang menarik. Pemandangan ini diperindah dengan latar belakang Candi Borobudur yang megah, cocok untuk berfoto,” terang Chrisna.

“Kita juga menyediakan fasilitas lainnya untuk wisatawan pada libur panjang tahun ini yaitu VW wisata ke desa-desa di sekitar candi. Ada juga kesenian rakyat yang siap menghibur, serta museum kapal yang sudah kita perbaiki,” tambahnya.

Sedangkan untuk menjamin keamanan pengunjung, PT TWCB telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Kodim untuk menambah jumlah personel keamanan selama masa liburan.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Musim Liburan, Ayam Goreng di Losari Dijual Rp 60.000 per Porsi

Musim Liburan, Ayam Goreng di Losari Dijual Rp 60.000 per Porsi

Losari – Bagi Anda yang ingin berlibur atau mudik, sebaiknya menanyakan terlebih dahulu harga menu ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135