Home > Ragam Berita > Nasional > Artis Ini Sarankan Jokowi Putuskan Hubungan Diplomatik Dengan AS

Artis Ini Sarankan Jokowi Putuskan Hubungan Diplomatik Dengan AS

Jakarta – Masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan dan beragam profesi ikut serta dalam Aksi Bela Palestina yang digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017) kemarin. Termasuk juga yang berprofesi sebagai artis dimana salah satu pesertanya adalah Lucky Hakim.

Artis Ini Sarankan Jokowi Putuskan Hubungan Diplomatik Dengan AS

Lucky Hakim ikut Aksi Bela Palestina

Pesinetron senior ini mengkritik sikap Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Menurutnya pengakuan sepihak Amerika Serikat itu telah menyakiti hati umat muslim di seluruh dunia.

“Alhamdulillah saya datang bersama rekan-rekan sejak pagi. Kami jalan kaki dari Tugu Tani menuju Monas. Kami menyatakan kecaman terhadap pernyataan Donald Trump terkait (pengakuan) Yerusalem, sekaligus menyatakan dukungan untuk kemerdekaan Palestina dari Zionis Israel,” kata anggota DPR RI ini kepada media, Senin (18/12/2017).

Baca juga : Lukman Hakim Tegaskan Berikan Dukungan Dalam Aksi Bela Palestina

Lucky Hakim juga menilai bahwa apa yang dilakukan Amerika Serikat itu justru bertentangan dengan pesan damai yang selama ini digaungkan oleh Negeri Paman Sam tersebut. Selain itu, mantan suami Indadari dan Tiara Dewi ini juga menganggap Israel telah melanggar hak asasi manusia para warga Palestina.

“Amerika sering menyuarakan tentang HAM, tetapi terhadap Palestina mereka tidak fair. Sejarah menunjukkan bahwa Israel itu memanfaatkan kebaikan Palestina. Mereka merampas tanah dan menindas rakyat Palestina, bahkan wanita dan anak-anak pun diperlakukan dengan biadab,” tegasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Habib Novel Tolak Pencalonan Djarot di Pilkada Sumut

Habib Novel Tolak Pencalonan Djarot di Pilkada Sumut

Jakarta – Kabar mengenai Djarot Saiful Yusuf yang akan maju di Pilkada Sumut ternyata langsung ...