Home > Ragam Berita > Nasional > Pemilik Mobil B 1 UNO Yang Masuk Jalur Busway Bukan Sandiaga Uno

Pemilik Mobil B 1 UNO Yang Masuk Jalur Busway Bukan Sandiaga Uno

Jakarta – Belum lama ini tiba-tiba viral sebuah foto yang mana didalamnya menampilkan mobil Toyota Fortuner bernopol B 1 UNO terlihat sedang menerobos busway dengan pengawalan polisi beredar di media sosial.

Pemilik Mobil B 1 UNO Yang Masuk Jalur Busway Bukan Sandiaga Uno

Lantaran foto tersebut, banyak netizen yang mengira bahwa pemilik mobil tersebut adalah Wagub DKI Sandiaga Uno. Kesamaan nama belakang dengan tiga huruf di nopol tersebut menjadi penyebabnya. Namun polisi memastikan mobil tersebut bukan milik Sandiaga.

Kombes Halim Pagarra mengatakan kepada detikcom bahwa “Setelah dicek oleh anggota, pemiliknya bukan Pak Sandiaga Uno, tapi atas nama Dwi Putranto, alamat di Jakarta Barat,”

Sedangkan tak hanya itu, Halim juga masih mengumpulkan informasi terkait lokasi busway yang diterobos mobil tersebut. Ia memerintahkan anggotanya mengecek kebenaran informasi dari foto tersebut.

“Itu kan foto, tidak tahu kejadiannya kapan dan di mana. Jangan-jangan foto sudah lama,” ungkap Halim.

Halim mencontohkan video mobil Avanza yang nyemplung ke rawa yang disebut di Ciputat, Tangsel, beberapa waktu lalu. “Itu kan sempat ramai di media sosial dibilang di Ciputat, ternyata kejadiannya di Pati,” sambung Halim.

Kendati demikian, lanjut Halim, pihaknya akan mengecek ke pemilik kendaraan tersebut. Sedangkan Halim belum bisa memastikan apakah pihaknya akan langsung menilang pengemudi itu karena masuk busway.

“Nanti kita cek dulu kebenarannya,” tandas Halim.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jawaban PSI Soal Tudingan Jokowi Anti-Islam

Jawaban PSI Soal Tudingan Jokowi Anti-Islam

Jakarta – PSI merespon baik masuknya nama Presiden Joko Widodo dalam daftar 500 Muslim Dunia ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135