Home > Ragam Berita > Nasional > Airlangga Masih Bungkam saat Ditanya Bakal Mundur atau Tidak sebagai Menteri

Airlangga Masih Bungkam saat Ditanya Bakal Mundur atau Tidak sebagai Menteri

Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar terpilih Airlangga Hartarto mengungkap akan melaporkan hasil dari Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Airlangga Masih Bungkam saat Ditanya Bakal Mundur atau Tidak sebagai Menteri

Hal ini menyangkut posisinya sebagai Menteri Perindrustrian setelah ia telah secara resmi menjadi Ketua Umum Partai Golkar dalam Munaslub Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada Rabu (20/12/2017).

Namun, ia tidak menjawab saat ditanyai apakah akan mundur dari posisi menteri di Kabinet Kerja. “Jadi terkait amanah yang diamanatkan yang diberikan bapak presiden. Tentu sebagai pembantu beliau, saya wajib menjalankan amanah tersebut. Tentu hal lain akan kita laporkan ke bapak presiden,” ujar Airlangga.

Dia pun menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi apakah tetap merangkap sebagai menteri atau nantinya dilepas jabatan tersebut. “Apapun itu menjadi hak prerogatif presiden,” kata Airlangga.

Munaslub Partai Golkar secara bulat telah menyepakati penetapan Airlangga Hartanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar definitif periode 2017-2019. Selain itu keputusan kedua yakni terkait dengan masa periode kepemimpinan Airlangga sebagai ketua umum Golkar definitif melanjutkan periode 2017-2019.

Baca juga: Hadi Tjahjanto Imbau Pasukan Kostrad Siap Hadapu Ancaman Global

Namun, dapat diperpanjang dengan mekanisme pemilihan di Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar. Lalu ketiga terkait penyempurnaan anggaran dasar terkait dengan pasal peralihan di dalam AD ART Partai Golkar.

“Yang keempat Munas memberi mandat tunggal pada ketua umum untuk melakukan revitalisasi untuk restrukturisasi pengurus DPP keputusan keputusan yang diambil dalam Kongres luar biasa hari ini,” ujar Airlangga. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

PKS Kemungkinan Mendukung Bila Zulkifli Hasan Jadi Cawapres Prabowo

PKS Kemungkinan Mendukung Bila Zulkifli Hasan Jadi Cawapres Prabowo

Jakarta – Pembicaraan terkait koalisi di kubu Prabowo Subianto masih terus dikomunikasikan secara intensif, termasuk ...