Home > Teknologi > Gadget > Xiaomi Kembangkan Laptop dengan Prosesor Snapdragon 835

Xiaomi Kembangkan Laptop dengan Prosesor Snapdragon 835

Jakarta – Laptop dengan dukungan prosesor Snapdragon telah terungkap akhir tahun lalu yang mengatakan bakal meluncur pada 2017. Dua produsen laptop Asus dan HP dilaporkan sedang mengembangkan PC Windows 10 dengan Qualcomm 835.

Xiaomi Kembangkan Laptop dengan Prosesor Snapdragon 835

Selain itu ada pula Lenovo yang juga dikabarkan baka menyusul. Satu vendor lainnya yang bakal mengikuti ketiga perusahaan tersebut adalah Xiaomi.

Laptop bikinan Xiaomi itu bakal memiliki desain tipis, ringan, dan kemungkinan tanpa memiliki kipas pendingin. Selain itu ada pula fitur instant-on, daya tahan baterai yang awet, serta mendukung jaringanb 4G LTE. Sayangnya tak ada informasi detail lebih lanjut mengenai laptop Xiaomi satu ini.

Sebagaimana diberitakan Ubergizmo pada Rabu (20/12/2017), Xiaomi belum mengkonfirmasi kapan dan seperti apa PC Windows 10 tersebut. Namun Xiaomi diperkirakan bakal memperkenalkannya di ajang CES 2018, awal tahun depan.

Ini bukanlah pertama kalinya Xiaomi menjual perangkat laptop. Sebelumya perusahaan yang berbasis di China tersebut juga telah merilis laptop namun dengan prosesor Intel.

Laptop bernama Mi Notebook Air tersebut bahkan disandingkan dengan laptop Macbook Air bikinan Apple. Saat peluncurannya sekitar pertengahan tahun lalu, Xiaomi menyediakan dua varian Mi Notebook Air.

Di seri 13,3 inci, Mi Notebook Air menggunakan prosesor Intel Core i5-6200U yang dipasangkan dengan NVIDIA GeForce 940MX GPU. Selain itu terdapat RAM 8 GB, 256 GB SSD, dan baterai 40W.

Untuk varian 12,5 inci hadir dengan CPU Intel Core M3, RAM 4 GB, dan 128 GB SSD. Laptop dengan bobot 1,07 kg ini dapat digunakan selama 11,5 jam. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Samsung Galaxy X Batal Dirilis hingga Tahun 2019

Samsung Galaxy X Batal Dirilis hingga Tahun 2019

Jakarta – Bos bisnis Mobile Samsung – DJ Koh mengonfirmasi bahwa peluncuran Galaxy X tertunda ...